Inggris Desak Warganya di Lebanon untuk Hengkang karena Situasi Bisa Memburuk dengan Cepat

banner 400x400

Hajinews.co.id — Inggris desak warganya di Lebanon untuk hengkang karena ‘situasi bisa memburuk dengan cepat’.

Menteri Luar Negeri Inggris, pada hari Kamis, menyatakan keprihatinan mendalam atas meningkatnya ketegangan di Lebanon, dan mendesak warga negara Inggris untuk meninggalkan negara itu sementara pilihan komersial masih ada, Anadolu Agency melaporkan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

David Lammy, dalam percakapan telepon dengan mitranya dari Lebanon, Najib Mikati, menyatakan keprihatinan mendalam tentang meningkatnya ketegangan dan korban sipil di Lebanon.

Menteri Luar Negeri mengatakan mereka membahas perlunya negosiasi untuk menemukan solusi guna memulihkan stabilitas dan keamanan di Garis Biru.

Lammy juga mendesak warga negara Inggris untuk meninggalkan Lebanon, dengan alasan meningkatnya ketegangan di kawasan itu.

“Pesan saya kepada warga negara Inggris di Lebanon adalah pergilah selagi pilihan komersial masih ada. Ketegangan meningkat dan situasi dapat memburuk dengan cepat,” tulisnya di X.

Sebelumnya pada hari Selasa, ribuan pager meledak di Beirut dan wilayah lain di Lebanon, menewaskan 12 orang dan melukai 2.323 orang. Gelombang kedua ledakan perangkat pada hari Rabu menewaskan 25 orang dan melukai 608 lainnya.

Tidak ada tanggapan Israel terhadap ledakan itu, yang terjadi di tengah meningkatnya peperangan lintas-perbatasan antara Israel dan Hizbullah sejak dimulainya serangan mematikan Israel terhadap Jalur Gaza, yang telah menewaskan hampir 41.300 orang, sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas-perbatasan oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

Sumber: Tribunnew

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *