Mendebarkan! Turis Terapung di Laut Lepas Selama 4 Hari di Atas Kapal Rusak

banner 400x400

Hajinews.co.id — Kapal rusak terombang-ambing selama empat hari di laut lepas pantai Tenerife, Spanyol. Beruntung, turis yang berada di atasnya dapat diselamatkan penjaga pantai.

Melansir Independent, Jumat (20/9/2024), pihak berwenang mengatakan kapal itu mengalami masalah di 52,5 mil sebelah utara Pulau Canary, Spanyol. Di dalamnya, terdapat empat orang yang mengalami dehidrasi akibat terapung selama empat hari.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Di dalamnya terdapat seorang turis Inggris, seorang turis Prancis, serta dua turis Maroko. Mereka menyatakan bahwa telah terombang-ambing selama empat hari dan baru diselamatkan tim penyelamat Selasa (17/9/2024).

Para turis tersebut telah melakukan panggilan mayday saat perahu yang mereka tumpangi mulai kemasukan air. Penjaga Pantai Spanyol pun melaporkan bahwa perahu itu meminta pertolongan melalui satelit Iridium yang berada di 52,5 mil di sebelah utara Tenerife.

Hingga akhirnya kapal pengangkut yang berlayar di bawah bendera Panama, yakni Green Power, menanggapi panggilan tersebut untuk meminta bantuan kepada Penjaga Pantai Spanyol.

Semua turis dibawa ke tempat yang aman dengan helikopter Helimer 201 dan dipindahkan ke rumah sakit di dekat bandara selatan Tenerife untuk dirawat.

Namun, belum jelas apa yang para turis lakukan di laut dan mengapa insiden tersebut terjadi.

“Empat orang dari perahu karet, yang mengindikasikan bahwa mereka telah terombang-ambing selama 4 hari, diselamatkan oleh helikopter Helimer 201 kami dan dipindahkan ke Tenerife, di mana mereka dirawat oleh tim kesehatan dan keselamatan,” ujar Penjaga Pantai Spanyol.

“Pelampung tersebut kemudian dikumpulkan oleh Guardia Civil,” sambungnya.

Namun, Ini bukan pertama kalinya turis terdampar di laut tahun ini. Pada Juli lalu, sepasang suami istri dari Oklahoma terdampar di laut selama 36 jam setelah terpisah dari kelompok scuba diving mereka saat terjadi badai.

Penjaga Pantai menemukan pasangan tersebut 15 mil dari Matagorda, Amerika Serikat setelah sebuah pesawat melihat cahaya yang berkedip-kedip di dalam air dan mengarahkan kapal untuk menarik mereka ke tempat yang aman.

Sumber: Detikcom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *