PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo, Puan Bicara Tidak Ada yang Tidak Mungkin

banner 400x400

Hajinews.co.id — Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belakangan ini ramai jadi perbincangan. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu disebut-sebut akan ikut masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyebut parpolnya tidak menutup kemungkinan, untuk masuk pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dia berkata demikian saat ditanya awak media soal kemungkinan PDI Perjuangan masuk pemerintahan Prabowo-Gibran. “Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Puan ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu, bahkan tidak memungkiri PDI Perjuangan membangun komunikasi dengan berbagai pihak sebelum masuk pemerintahan Prabowo-Gibran. “Selalu berkomunikasi dari sejak selesai pemilu selalu berkomunikasi,” kata Puan.

Awak media kemudian bertanya soal kabar pertemuan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo sebagai Presiden terpilih RI. “Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya dengan waktu yang setepat-tepatnya,” kata Puan menambahkan.

PDI Perjuangan hingga kini memang belum pernah menegaskan secara resmi untuk masuk atau tidak, ke pemerintahan era Prabowo-Gibran.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut sikap terhadap pemerintahan mendatang ditentukan oleh ketum Megawati Soekarnoputri dalam Kongres pada April 2024.

“Keputusan strategis tentang posisi PDI Perjuangan dalam pemerintahan ke depan, kemudian setelah memberikan mandat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/9).

Sumber: Fajar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *