Ketegasan Menlu Retno di Markas PBB, Lantang Minta Israel Diusir dan Angkat Kaki dari Palestina

Ketegasan Menlu Retno di Markas PBB, Lantang Minta Israel Diusir dan Angkat Kaki dari Palestina (foto ist)
banner 400x400

Hajinews.co.id — Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, mendesak pengusiran Israel dari Palestina dalam pernyataannya di Markas Besar PBB, New York, pada Kamis (26/9/2024).

Retno menegaskan pentingnya segera menerapkan resolusi Majelis Umum PBB terkait pengakuan terhadap Palestina, menolak usulan beberapa negara yang ingin menunda penerapannya dengan alasan menunggu “waktu yang tepat.”

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kapan waktu yang tepat itu? Bagi saya, waktunya adalah sekarang. Kita tidak ingin menunggu hingga seluruh rakyat Palestina terusir atau 100.000 orang terbunuh untuk menyadari bahwa itu saat yang tepat,” tegas Retno.

Ia juga menyinggung implementasi resolusi ES-10/24 yang menyerukan diakhirinya agresi militer ilegal Israel di Palestina, mengusir Israel dari tanah Palestina, serta menuntut kompensasi atas kerusakan yang ditimbulkan.

Retno memperingatkan bahwa jika negara-negara anggota PBB tidak menunjukkan keberanian, perdamaian dunia akan terancam. Pemerintah Indonesia pun menegaskan pentingnya komitmen global untuk memastikan resolusi ini segera dilaksanakan.

DBS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *