Harta Penjaga Agama

harta penjaga agama
Ustadz Umar Faqihuddin SPdI

Harta Penjaga Agama

By Ustadz Umar Faqihuddin SPdI

Antara harta dan agama. Saling menopang untuk saling menjaga. Bahkan harta ditangan orang bertaqwa justru menjadi senjata.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Senjata untuk berakhlakul karimah. Dan menebar manfaat kemana – mana.
Maka, pentas sejarah mencatat para pejuang agama selaras dengan pejuang harta.

Untuk menguatkan agar menjadi formula. Allah sebut dalam Al Quran agar tak lupa. Dan sering terulang dibaca. Pertanda ini hal yang utama.

“(Yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka, di muka bumi niscaya mereka mendirikan sholat,

menunaikan zakat, menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan”. Al Hajj : 41

Yang merasa kefakiran sesuatu yang sederhana. Justru diingatkan oleh Rasulullah tercinta. Bahwa kefakiran akan menyeret kepada kekufuran terbawa.

Bahkan segenggam kekuasaan begitu berharga. Untuk syariat Allah terjaga. Melebihi beribu kaliamat dan kata-kata. Berapa banyak kedermawan itu menundukan dunia.

Bukan berarti, zuhud sesuatu yang hina. Justru zuhud prestasi yang istimewa. Menggunakan secukupnya harta. Dan membelanjakan sisanya di jalan Allah berlaga.

Semoga sejumput harta dan kuasa. Menjadikan agama Allah bertambah mulia. Karena sudah selayaknya agama Allah memulia tangga demi tangga. Semoga kita menjadi bagian yang berkesempatan didalamnya berkarya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *