Tensi Anda Cenderung Tinggi, Konsumsi Ikan Ini

banner 400x400

HAJINEWS.IDSalmon dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan jantung dan perannya dalam membantu penurunan berat badan. Salmon merupakan bagian dari keluarga ikan berlemak, dengan herring, mackarels, dan sarden.

Memiliki tekstur yang lembut dan mudah diolah untuk dikonsumsi, membuat ikan salmon banyak dikonsumsi orang di dunia ini . Ikan salmon pun telah mendapatkan reputasi besar di dunia kesehatan dan kebugaran karena manfaatnya yang berlimpah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

1. Menurunkan tekanan darah

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3, asam eicosapentaenic (EPA) dan asam decosahexaenoic. Asam lemak omega 3 ini membantu menurunkan darah. tekanan, kadar kolesterol “tidak sehat” dalam darah dan peradangan mengurangi risiko penyakit jantung.

Salmon juga baik bagi para binarawagan karena memiliki khasiat penyembuhan jantungnya sangat baik untuk kesehatan otot-otot.

2. Dapat menurunkan berat badan

Salmon disebut-sebut sebagai salah satu makanan penurun berat badan terbaik karena proporsi protein tanpa lemaknya yang sangat besar, kata Dr. Rupali Dutta. Lemak didistribusikan melalui dagingnya daripada terkonsentrasi di hati mereka. Ikan salmon memiliki lebih sedikit lemak jenuhnya daripada kebanyakan daging merah, dan jumlah besar sekali protein yang menjadikannya salah satu teman terbaik Anda untuk menurunkan berat badan yang sehat.

3. Meningkatkan daya ingat yang baik

Mengalami kesulitan berkonsentrasi pada sesuatu? Atau mengingat tanggal dan komitmen penting? Makan salmon. Menurut Dr. Dutta, salmon merupakan makanan otak yang sangat baik. Kaya akan asam lemak omega-3, ikan berlemak membantu mempertajam otak Anda dan meningkatkan retensi memori Anda. Ikan salmon juga dikenal untuk mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.

4. Kaya akan vitamin dan air

Ikan berlemak sarat ini mengandung vitamin A, D, E dan K yang dapat bermanfaat bagi persendian tulang, mata, memberi makan otak, memperbaiki otot, dan mengatur keseimbangan metabolisme.

5. Membuat kulit sehat

Makan salmon sebagai bagian dari makanan rutin Anda juga dapat membuat kulit Anda bercahaya. Asam lemak esensial yang ada dalam salmon mendorong kulit Anda menahan air, membuatnya halus, kenyal, dan awet muda.

(wh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *