Untuk Tetap Gagah

banner 400x400

Untuk Tetap Gagah

By Ustadz Umar Faqihuddin SPdI

Banyak cara untuk menyerah. Dengan menimbang banyak hal untuk pasrah. Sekalipun tidak siap untuk disebut kalah. Yang konotasinya adalah musibah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Tapi juga ada cara untuk gagah. Sekalipun dengan perjuangan melelah. Tetap berada dijalur dakwah. Tetap terjaga dalam ibadah. Dan menebarkan hangatnya ukhuwah.

Tak terkecuali disaat dalam ancaman yang mewabah. Memilih, untuk mengikuti kefahaman hati yang kadang statis tak berubah. Tapi berharap tak punah.

Tetaplah berkontribusi dijalan dakwah. Sekalipun dengan konsekwensi yang tidak murah. Merubah strategi untuk tetap melangkah. Perubahan bagian sunnatullah yang indah.

Ada alasan seseorang tak goyah. Sekalipun digoncang wabah, musibah ataupun fitnah. Karena berpegang kepada janji Allah dan janji Rasulullah.

Yang menjaga perintah. Akan gantian dijaga Allah. Dawai janji menguntai mengagumkan dalam sebuah kaidah. Agar sirna segala karat-karat gelisah.

Yang memegang perintah sedekah. Tak akan tersia hidupnya dalam jaminan yang melemah. Sebab kepada Yang Maha Kaya mengikat erat yakin bertambah.

Semoga diatas janji Allah kita istiqomah. Dan tak mudah di atas pendapat manusia geser berpindah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *