Manfaat Kulit Ikan Agar Tak Ragu Lagi Memakannya

manfaat kulit ikan
banner 400x400

Manfaat Kulit Ikan Agar Tak Ragu Lagi Memakannya

1. Mengandung Asam Lemak Omega 3
Asam lemak omega 3 merupakan sebuah asam lemak essensial. Artinya memang diperlukan oleh tubuh, tapi sayangnya tubuh tidak mampu membuatnya sendiri. Sehingga harus dipasok dari luar melalui konsumsi makanan-makanan tertentu.

Pada dasarnya disebut sebagai Omega 3 karena terdiri dari 3 zat, yaitu: Asam Dokosaheksaenoat (DHA) dan Asam Eikosapentanoik (EPA). Keduanya banyak ditemukan dalam daging-dagingan, terutama ikan. Kemudian ada pula Asam Alfa-linolenik (ALA) yang ditemukan dalam sayuran biji. Manfaat kulit ikan bisa menjadi sumber dari DHA dan EPA. Yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Misalnya dalam pembentukan sel darah dan imun.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

2. Mengandung Vitamin A
Vitamin A sangat penting untuk tubuh. Konsumsi Vitamin A bisa membuat mata jadi jernih dalam memandang. Kekurangan Vitamin A sangat mempengaruhi indera penglihatan. Selain itu, kekurangan vitamin A juga berdampak pada kerusakan kulit dan melemahnya imun.

Begitu besarnya manfaat Vitamin A ini, harusnya dipenuhi oleh individu. Misalnya dengan konsumsi makanan yang mengandung vitamin ini. Salah satunya adalah Kulit Ikan. Terutama adalah kulit ikan laut, seperti Kakap Merah. Sangat kaya dengan Retinoid, salah satu komponen vitamin A.

3. Mengandung Riboflavin
Tahukah apa itu Riboflavin? Ini adalah vitamin B2, salah satu anggota vitamin B kompleks yang sangat baik manfaatnya untuk tubuh. Dengan Riboflavin tubuh akan punya metabolisme zat-zat makanan dengan baik. Vitamin ini membantu mengubah makanan menjadi kalori yang dibutuhkan untuk menunjang energi. Agar tubuh tidak lemas.

4. Mengandung Protein
Fungsi protein sangatlah penting dalam tubuh manusia. Karena protein ampuh untuk membangun otot. Membran sel dalam tubuh manusia pertumbuhannya sangat bergantung pada protein. Nah, untuk itu manusia perlu memenuhi kebutuhan protein dalam tubuhnya. Manfaat kulit ikan ini ampuh sekali untuk itu.

5. Menurunkan Trigliserida
Trigliserida adalah lemak yang banyak tertimbun dalam pembuluh darah arteri disebabkan karena konsumsi gula dan garam. Orang yang mengidap diabetes biasanya memiliki kandungan trigliserida tinggi dalam tubuhnya. Manfaat kulit ikan ampuh menurunkan trigliserida ini.

6. Mengatasi Stress dan Depresi
Manfaat kulit ikan bagus sekali untuk mengatasi stress dan depresi. Jika ingin punya kualitas kesehatan mental yang baik. Serta selalu enerjik dan positif dalam kehidupan ini, mulailah rutin makan ikan. Dan jangan sampai buang kulitnya, ya!

7. Menambah Nafsu Makan
Manfaat kulit ikan bagus sekali untuk menambah nafsu makan. Cocok untuk mereka yang sedang sakit tifus, biasanya kan nafsu makannya berkurang.

8. Membuat Otak Jadi Pintar
Ikan termasuk kulit ikan ini, baik sekali untuk otak. Bisa membuat otak jadi cerdas. Karena kandungan omega 3 nya itu.

9. Stabilkan Tekanan Darah
Manfaat kulit ikan juga baik sekali untuk stabilkan tekanan darah.

10. Membuat Tidur Nyenyak
Bisa pula untuk membantu tidur jadi nyenyak. Cocok untuk mereka yang mengidap insomnia. Bisa mencobanya dengan makan kerupuk kulit ikan saat makan malam.

11. Mencegah Sakit Maag

12. Mengeluarkan Radikal Bebas dari Tubuh

13. Membuat Kulit Halus

14. Mencegah Jantung Koroner

15. Mencegah Diabetes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *