Ruang ICU di Tujuh Rumah Sakit di Jakarta Penuh 100 Persen

banner 400x400

HAJINEWS.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, ada tujuh rumah sakit di Jakarta yang ruang ICU nya penuh 100 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa ruang perawatan Covid-19 saat ini sangat terbatas.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Sejauh ini ada sekira 7 rumah sakit yang ruang ICUnya penuh 100 persen namun tempat tidur yang tersedia ada yang satu, dua, tiga, empat dan lima. Artinya memang ruang tersebut sangat terbatas sekali,” kata Doni di RS Wisma Atlet Jakarta, Sabtu, (12/9/2020).

Ia mengatakan bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus berupaya menambah fasilitas ruang ICU seluruh RS di Jakarta, sehingga pasien Covid-19 dapat tertangani dengan baik.

“Sehingga kekhawatiran masyarakat tentang kurangnya atau sedikitnya bed yang tersedia di ruang ICU di seluruh RS Covid Jakarta bisa teratasi,” imbuhnya.

Selain itu menurut Doni, terdapat 67 RS di Jakarta yang sedang melakukan relaksasi kapasitas ruang perawatan Covid-19.

Ia berharap para kepala atau direktur RS dapat bekerja sama , sehingga tidak ada RS yang penuh.

“Mengajak kepada seluruh pimpinan atau direktur rumah sakit juga bisa bekerja sama dengan Kapuskes TNI yang mengelola rumah sakit darurat covid wisma atlet sehingga fasilitas yang ada di rumah sakit darurat covid wisma atlet bisa juga dimanfaatkan oleh para direktur rumah sakit di sekitar kota Jakarta dan sekitarnya,” pungkasnya. (wh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *