UAS di Lampung Dijaga Tentara, Khawatir Seperti Syekh Jaber

uas dikawal tentara
banner 400x400

Lampung, Hajinews.id,- Tidak seperti biasanya ceramah Ustadz Abdul Somad di Lampung kali ini dijaga ketat tentara. Rupanya panitia tidak ingin kejadian yang menimpa Syaikh Ali Jaber terjai lagi.

Pengawalan ketat dilakukan untuk mencegah terjadinya penyerangan seperti yang dialami Syekh Ali Jaber saat ceramah di salah satu masjid di Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

UAS berada di Lampung untuk ceramah di empat lokasi. Jadwalnya ceramah UAS di Lampung yakni Jumat (25/9) hingga Minggu (27/9).

Jadwal pertama ceramah UAS di Bandar Lampung dimulai di Masjid Ad-Dua, Jalan Sultan Agung, Puri Way Halim, Perumnas Way Halim, Jumat (25/9/2020).

Selanjutnya, UAS memberikan tausiah di Masjid Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Jalan Urip Sumoharjo, Gunung Sulah, Way Halim.

Hari ini, Sabtu (26/9), UAS menyampaikan ceramah di Pondok Pesantren Al Firdaus, Bukit Kemiling Permai. Dilanjutkan, di kediaman H. Faishol Djausal, Jalan Nusa Indah, Rawalaut, selepas shalat magrib.

Terakhir, UAS akan menyampaikan ceramah di Masjid Baitul Mukmin, Begadang V, Jalan Soekarno-Hatta.

Saat ceramah di Masjid Ad-Dua, UAS dikawal beberapa anggota TNI. Mereka mengelilingi UAS saat menyampaikan tausiah.

Foto UAS dikawal TNI saat ceramah dibagikan oleh akun Instagram @infokomando, Sabtu (26/9).

“Marak terjadi serangan yang mengarah pada ulama, TNI pun ikut turun mengamankan jalannya ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) yang digelar dibeberapa lokasi. Terlihat pada foto sejumlah anggota Marinir duduk diantara jemaah dan UAS untuk membuat perimeter pengamanan,” tulisnya.

Ia juga membagikan video yang memperlihatkan pengawalan ketat terhadap UAS.

“Pengamanan TNI diberikan kepada Ustadz Abdul Somad untuk menghindari hal buruk yang bisa saja terjadi kapan saja,” katanya.

“Hal itu dapat dilihat dari video ini dimana sebelum UAS memberikan ceramahnya, sejumlah anggota panitia yang dikawal prajurit TNI dari Marinir ikut mendampingi dengan membentuk perimeter yang memisahkan antara UAS dengan jamaah paling depan,” tambahnya.

Ia menyebut video itu diambil di Masjid Ad-Dua, Jalan Sultan Agung, Puri Way Halim, Perumnas Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (25/9). (fur/pojoksatu).

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=dpTRMVp9hgM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *