MUI Serukan Nonton Film G-30-S/PKI

mui serukan nonton film pki
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id,- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menyerukan kepada masyarakat agar menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). Menurut Din, hal itu penting untuk kembali mengingat sejarah.

“Kami serukan masing-masing ormas Islam dan keluarga besar bangsa lain, wabil khusus TNI saya kira sangat relevan untuk harus menonton film itu,” kata Din di sela Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, seperti diberitakan Okezone Rabu, (26/9/2018).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kan keluarga besar bangsa dalam rangka tidak melupakan sejarah, maka tatap relevan untuk kita tonton film G30S PKI, sebagai mana yang ada di masa lampau tersebut,” tuturnya.

Din menambahkan, generasi muda seperti saat ini perlu untuk mengetahu tentang sejarah masa lalu Indonesia. Namun ia juga mengajak agar memaafkan kesalahan sejarah yang telah terjadi di masa lalu.

“Supaya kita tidak melupakan sejarah, sejarah memang harus kita maafkan kesalahan sejarah, tetapi tidak boleh dilupakan,” tukasnya. (dbs).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar