Doa Agar Memiliki Anak-anak yang Sukses Dunia Akhirat

q4 golongan hamba yang doanya mustajab
banner 400x400

Jakarta, hajinews.id – Setiap orang tua pasti menginginkan agar anak-anak menjadi anak yang sukses, baik di dunia maupun di akhirat. Islam memberikan tuntunan doa-doa bagi orang tua agar anak-anak mereka menjadi anak-anak yang salih dan sukses dunia akhirat.

Dikutip dari akurat.co, Doa yang pertama adalah doa sebagaimana yang pernah dilantunkan Nabi Ibrahim As sebagaimana tercantum dalam ayat Al-Qur’an, berikut:

Bacaan Lainnya
banner 400x400

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Rabbanaa waj’alnaa muslimaini laka wa min dzurriyatinaa ummatan muslimatan laka wa arina manasikanaa wa tub ‘alaina innaka antat tawwaabur rahimm.

Artinya:” Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (Al-Baqarah:128).

Doa yang lain yang dipanjatkan Ibrahim As agar diberikan anak-anak yang salih adalah sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hablii minash-shalihiin.

Artinya: ”Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (Ash-Shaaffat: 100).

Doa lain yang juga patut dibaca bagi orang tua untuk anak-anaknya agar mereka menjadi pribadi yang sukses baik di dunia atau di akhirat kelak adalah sebagai berikut:

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًاتَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Rabii auzi’nii an asykuro ni’matakal-latii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan thardhaahu, wa ashlih lii fii dzurriyatii, inni tubtu ilaika wa innii minal muslimiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Al-Ahqaf [46]: 15).

Jangan lupa untuk selalu membaca doa ini. Jika bisa, lakukan setiap kali setelah salat lima waktu, insya Allah akan diberi anak-anak yang salih salihah serta dijadikannya pribadi yang sukses dunia akhirat. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar