Ojek Online Bantu Bersihkan Sampah dan Padamkan Api Demonstrasi

banner 400x400

HAJINEWS.ID – Sejumlah relawan dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas ojek online (ojol) di sejumlah daerah di Indonesia turun tangan membersihkan sampah dan sisa api akibat demonstrasi. Hasil penelusuran hajinews.id, kondisi tersebut setidaknya terjadi di tiga daerah yakni Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Di Yogyakarta, Sekitar 20 orang yang terdiri dari Ojol Jogja Berbagi (OJB), GBGC, GBGK, TRC Gamping, IKKJ, Merkids membersihkan halaman kantor dewan yang dipenuhi dengan pecahan kaca dan lemparan batu pada Kamis (8/10/2020).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Salah satu relawan, Janu Prambudi menyebut bahwa aksi bersih-bersih tersebut dilakukan secara spontanitas.

“Aksi (bersih-bersih) ini spontanitas kami lakukan. Jadi setelah mendengar bahwa aksi demo di DPRD DIY ricuh, kami mengabarkan di grup akan membersihkan kawasan kantor dewan,” terang Janu ditemui wartawan di lokasi.

Dikutip dari jogja.suara.com Janu menjelaskan ada sekitar 15 orang yang datang membersihkan kawasan kantor dewan. Seluruhnya dibagi ke beberapa penjuru kawasan yang penuh dengan sisa pecahan batu dan kaca

Sementara di Bandung, Jawa Barat, para pengemudi ojek online yang berada di sekitaran Dago langsung sigap bahu membahu memadamkan api akibat aksi demonstrasi dengan menggunakan peralatan seadanya yakni menggunakan tanah yang berceceran di lokasi munculnya api.

Kondisi serupa juga terjadi di Jakarta. Para driver ojek online di Jakarta juga membantu membersihkan jalanan dengan memadamkan kobaran api sisa-sisa demontrasi. (Sitha/ diolah dari berbagai sumber).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *