Umroh Dibuka, Hotel di Mekkah Ramai Tawarkan Diskon

banner 400x400

Hajinews.id – Arab Saudi sudah membuka kembali layanan ibadah umrah di tengah pandemi corona COVID-19. untuk menyambut kedatangan para tamu, harga hotel di Mekkah telah dipangkas ke level paling rendah sepanjang sejarah musim umrah. Harga kamar hotel di sana kini turun sampai SR38 atau 10 dolar Amerika Serikat atau senilai Rp. 140.722.

Dilansir dari liputan 6, Mekkah memiliki lebih dari 1.400 hotel. Hotel-hotel disiana dikenal memiliki harga tinggi sepanjang tahun . Sebagai contoh kamar hotel di dekat Masjidil Haram biasanya dibandrol dengan harga antara SR250 dan SR700 atau sekitar 77 hingga 187 dolar AS atau sekitar Rp1,1 juta sampai Rp2,7 juta per malam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sebuah cuitan oleh Menteri Haji dan Umrah Dr. Mohammed Saleh Benten di Twitter, menarik perhatian para pengelola hotel di Mekkah yang telah bertahan selama masa uji pandemi.

Dilansir dari laman Arab News, pada 7 Oktober 2020, Benten mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaannya atas penawaran luar biasa yang dibuat oleh berbagai hotel di Mekkah, dan menggambarkannya sebagai lingkungan yang aman yang mempertimbangkan persyaratan kesehatan.

Ketua Komite Hotel Kamar Dagang dan Industri Mekkah, Abdullah Filali, mengatakan bahwa promosi yang diumumkan oleh pihak hotel adalah cara untuk membangkitkan kembali sektor tersebut.

Menurut Filali, harga tidak mencerminkan volume pekerjaan, yang jatuh ke level terendah setelah pandemi melanda. “Hanya ada empat hotel sentral yang mulai hidup kembali dan pemulihan sektor akomodasi akan berjalan dengan baik pada Oktober 2021. Daya saing akan kembali pada akhir 2023,” terang Filali.

Berbagai langkah untuk melanjutkan umrah sesuai dengan rencana kesehatan, keselamatan dan kenyamanan. Bahkan Kerajaan Arab Saudi telah memberikan banyak subsidi untuk melindungi keselamatan jamaah selama haji dan umrah.

(Diolah dari berbagai sumber).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar