Said Didu Sesalkan Pemerintah Pusat Jadi Oposisi Anies

Said Didu. Foto: Dok Detik
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Mantan Sektretaris Menteri BUMN Said Didu menyesalkan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diterima Jakarta, malah ditanggapi kritik oleh banyak pihak. Terutama dari pihak-pihak lingkaran pemerintah.

“Anies tidak sempurna itu pasti. Tapi dalam mengkritik Gubernur Anies, kritik juga dong gubernur lain. Anda bisa bayangakan, kasus covid tertinggi Jawa Timur, tapi dapat penghargaan. Di mana logikanya?,” ujar Said Didu dalam video daring, Selasa (3/11/2020).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Apalagi, kata dia, kritikan yang tidak mendasar banyak yang datang dari buzzer dan influencer yang terafiliasi dengan pemerintah pusat.

Sebaliknya lanjut Said, nama Anies mentereng lantaran kinerjanya membangun DKI Jakarta, bukan karena buzzer atau influencer yang mencitrakan.

“Apakah kerjaan orangnya Anies supaya namanya Anies naik terus? Enggak pernah orangnya Anies. Itu influencer dari pusat, dan buzzer dari pusat,” ungkap Said Didu.

Deklarator Koalisi Aksi Menyalamatkan Indonesia (KAMI) ini memberikan satu contoh dar influencer pemerintah yang langsung memberikan kritik usai Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan STA 2021, yaitu Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

“Saya katakan, apa sih yang sangat ditakuti dari Anies? Anies biasa-biasa saja kok, kenapa harus ditakuti, kenapa harus mengerahkan anak buah? Tapi itu kan dibantah,” tutur Said.

“Yang saya kritisi, pemerintah pusat menemapati dirinya sebagai oposisi kepada pemda, dan hanya satu kepada Anies bukan seluruh pemda. Pemerintah pusat janganlah jadi oposisi Pemda DKI Jakarta, ngapain buang-buang waktu ngurusin Anies,” demikian Said Didu.

Sebelumnya Fadjroel mengunggah cuitan terkait transportasi publik di Jakarta menerima penghargaan STA 2021. Cuitan itu diberi tanda ~FR, yang berarti cuitan pribadi. Sedangkan cuitan resmi diberi tagar #Jubir.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden @jokowi & @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #KeretaApiBandara #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” cuit Fadjroel. (mh)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar