3 Waktu Terlarang Makan Buah. Jika Dilanggar Bikin Sakit!

banner 400x400

Hajinews.id- Untuk memenuhi nutrisi di dalam tubuh, kita dianjurkan untuk banyak mengonsumsi sayur dan buah.Khusus buah, ternyata kita enggak bisa sembarangan memilih waktu untuk mengonsumsinya. Ada beberapa waktu ‘terlarang’ yang mengharuskan kita untuk tidak mengonsumsi buah. Jika kita tetap makan buah di waktu terlarang, bukan sehat, buah justru membuat kita jadi sakit.

Lalu, kapan waktu terlarang untuk makan buah? Berikut penjelasannya yang dikutip dari cewebanget.id

Bacaan Lainnya
banner 400x400

1. Sebelum tidur

Sebagian orang pikir enggak masalah makan buah sebelum tidur, karena buah termasuk makanan sehat. Sayangnya, hal ini justru akan membuat sistem pencernaan tubuh bekerja keras kembali untuk mencerna makanan saat tidur. Padahal, waktu tidur adalah waktu berbagai sistem dalam tubuh melakukan regenerasi dan beristirahat. Ada baiknya kita tidak mengonsumsi apa pun 2 jam sebelum tidur agar tubuh bisa beristirahat dengan maksimal.

2. Sebelum olahraga

Pakar kesehatan mengatakan sebaiknya tidak mengonsumsi buah-buahan yang kaya serat sebelum berolahraga. Alasannya kandungan serat dari buah-buahan akan lama dicerna dalam perut dan jika kita melakukan aktifitas fisik bisa menyebabkan masalah pencernaan. Waktu terbaik adalah makan buah 2 atau 3 jam sebelum berolahraga.

3. Saat diare

Saat diare, sebaiknya kita tidak mengonsumsi buah karena kandungan serat pada buah-buah yang dapat melancarkan pencernaan justru bisa bikin membuat diare semakin parah!

Lebih baik makan buah dalam waktu yang tepat ya, agar manfaat menyehatkannya bisa kita rasakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *