UAS Nangis Keturunan Nabi Disakiti

Ustad Abdul Somad. Foto: Dok Detik

Jakarta, Hajinews.id – Ustad Abdul Somad (UAS) diketahui menemui Habib Rizieq Shihab di Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, UAS menyampaikan pesan kepada orang-orang maupun netizen di media sosial yang membenci dan kerap menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

UAS pun berpesan kepada mereka agar tak menyakiti zuriyat (keturunan) Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan UAS lewat cuplikan sebuah video yang tayang di kanal YouTube Taman Surga Net dan dibagikan ulang Twitter DPPFPI_ID, seperti dilihat Senin, 15 November 2020.

“Jika kalian belum mampu untuk bertaubat dan beramal sholeh paling tidak jangan kau sakiti dan memfitnah Dzurriyat (keturunan) Rasulullah,” ujar UAS.

UAS berceramah di hadapan banyak orang. Sementara di dekatnya, terlihat Rizieq Shihab duduk di sofa hijau.

Saat menyampaikan ceramah, Ustadz Abdul Somad terlihat menangis saat mengucapkan kata-kata bahwa ia mencintai Keturunan Nabi Muhammad SAW.

“Ceramahmu mungkin habis karena riya karena pandangamu silau dengan subscriber, followers. Tapi, satu yang kujadikan bekal adalah aku pernah mencintaimu keturunanmu, mencintai zuriyatmu,” ujar UAS sambil menangis.

Selain itu, Abdul Somad juga mengungkapkan bentuk ketidakadilan yang diterima oleh Habib Rizieq Shihab di media sosial.

“Orang yang mengupdate status kalau menulis nama beliau maka Instagram akan diblokir. Hanya menulis namanya saja maka di Facebooknya akan diblokir. Orang menjadi takut menulis beliau apa dosanya apa salahnya?,” ujar UAS.

“Sayyidina Abu Bakar berkata: Aku lebih suka menyambung silaturahim dengan kerabat Rasulullah Saw daripada dengan kerabatku sendiri (HR. Al-Bukhari),” tulis UAS.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *