Terharu…Makam Sederhana Pencipta Buku Belajar Huruf Hijaiyah

Pencipta bacaan huruf hijaiyah mendiang KH As'ad Humam
banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Sosok KH As’ad Humam berjasa besar membuat orang bisa membaca Alquran. KH As’ad Humam adalah pencipta buku belajar bacaan huruf hijayah. Sang cucu mengunggah viral makam sederhana sang kakeknya itu.

Bentuk makam dari sosok kakek di sampul belakang Iqro ini diungkapkan oleh sang cucu melalui video Tiktok di akun @fridesides.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ada yang masih penasaran siapa Kakek di belakang sampul IQRO?” tulis @fridesides mengawali videonya.

“Beliau adalah kakekku, ayah dari ibu. Beliau wafat tahun 1996, aku lahir tahun 1999. Walau belum pernah bertemu di dunia, semoga bisa bertemu di Surga-Nya,” katanya.

“Sesederhana itu makam beliau,” lanjutnya.

Makam sederhana KH As’ad Humam

Cucu KH As’ad Humam ini pun mengaku rindu dengan kakeknya. “Pengen banget ketemu Kakung. Kadang sampai mimpi ketemu. Pernah kaget banget sampai nangis sendiri di kamar. Padahal belum pernah ketemu di dunia ini,” ungkap @fridesides.

“Semoga dipertemukan di Jannah-Nya,” kata @fridesides memungkasi.

Setelah viral ditonton banyak pengguna TikTok dan mendapat banyak likes, video cucu sosok kakek di sampul buku Iqro ini pun membuat banyak warganet terharu dan ‘angkat topi’.

“Alhamdulillah berkat jasa kakekmu saya bisa baca Alquran,” tulis enesmotovlog.

“Kakekmu pahlawan terbaikku,” komentar Supernouval.

“MashaAllah berkat kakeknya saya bisa baca huruf Arab, hafal Alquran. Semoga kakeknya diberikan tempat yang seindah-indahnya. MashaAllah sekali amalnya mengalir terus,” tulis Harta tahta yussof.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *