Ridwan Kamil Hapus Aplikasi Muslim Pro

banner 400x400

Bandung, Jawa Barat, Hajinews.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera menghapus aplikasi Muslim Pro. Aplikasi populer ini diduga belakangan diketahui telah menjual data pengguna kepada militer Amerika Serikat.

Ridwan Kamil mengakui bahwa aplikasi Muslim Pro sangat bagus dan telah digunakannya sejak lama. Namun mengetahui bahwa aplikasi tersebut telah disalahgunakan, Riwan Kamil nampak kecewa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya termasuk pengguna harian apps yang populer ini (Muslim Pro) karena memang bagus sekali. Namun jika disalahgunakan, tentunya itu melanggar hal fundamental yaitu privasi data dan lokasi pengguna,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya Kamis (19/11).

Kang Emil mengaku telah mengetahui, bahwa pihak Muslim Pro telah membantah tuduhan menjual belikan data pengguna aplikasi Muslim Pro kepada militer AS. Namun meskipun bukan dijual oleh pihak Muslim Pro, kenyataan bahwa pihak ketiga yang menjual kepada Militer AS tetap saja mengkhawatirkan.

“Sudah ada bantahan dari apps Muslim pro. Namun yang diduga menyalahgunakan adalah pihak ke-3 yang terikat kontrak dengan apps ini. Selama hubungan dengan pihak ke-3 terduga ini belum diputus, maka kekhawatiran penyalahgunaan itu masih ada,” jelas kang Emil seperti dikutip dari republika.com.

Kabar jual beli data lokasi pengguna aplikasi Muslim Pro pertama kali dilaporkan oleh majalah online Motherboard. Menurut Motherboard, aplikasi tersebut dibeli dan digunakan oleh Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM), sebuah divisi militer yang bertanggung jawab atas kontraterorisme, pemberontakan, dan pengintaian khusus, untuk membantu operasi pasukan khusus di luar negeri.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar