Manakutkan, 31 Ular Kobra Bersembunyi di Lipatan Karpet Masjid Palur Sukoharjo

Ular kobra yang ditangkap di masjid diamankan ke dalam akuarium (agb)
banner 400x400

Sukoharjo, hajinews.id,- Ini benar-benar menakutkan warga. Sebanyak 31 ekor anak ular kobra, ditemukan di Majid At Taqwa di Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukaharjo. Penemuan ular kobra ini sontak menggemparkan warga sekitar.

Penemuan 31 anak ular kobra di dalam masjid ini pertama kali ditemukan Sabtu (7/12/2019) saat jamaah hendak menjalankan Salat Ashar berjamaah.  Anakan ular berbisa tersebut bersembunyi di balik karpet yang biasa dipakai imam sholat di dekat mimbar Masjid.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Warga yang hendak menjalankan Salat Ashar berjamaah di masjid itu seketika menunda shalat. Mereka menjadi takut saat melihat banyak anak ular kobra berada di atas karpet dan di balik karpet lainnya.

Rohmat Wahid Salah satu pengurus Masjid yang pertama kali melihat ular tersebut,selasa (17/11/19) sore,menjelaskan.awalnya, anak kobra kobra itu ditemukan di sajadah tempat imam sholat. Namun saat dicek, ternyata di lipatan karpet, banyak sekali anak ular kobra ditemukan bersembunyi.”Pertama ditemukan ditempat imam, terus di sudut masjid. Dicek lagi, ternyata di lipatan karpet, banyak sekali anak ular kobra bersembunyi,” kata Rohmad.

Melihat banyaknya ular kobra, ia meminta bantuan pada pembina komunitas pecinta ular Exalos Indonesia, Janu Wahyu Widodo, yang kebetulan tinggal tak jauh dari Masjid AtTaqwa. Terhitung, sudah 31 ekor anak ular kobra yang diamankan warga. Meski sudah menangkap puluhan anak kobra, namun warga,masih cemas lantaran induk ular kobra belum dapat ditemukan.

Diduga induk ular kobra itu masuk kedalam masjid melalui lobang yang berada di samping pompa air.”Induknya belum ketemu, kemungkinan induknya bersembunyi di lobang kecil yang berada ditempat dimana pompanair yang sudah tak terpakai diletakan,” tuturnya. Atas inisiatif warga, lobang kecil yang kemungkinan menjadi jalan keluar ular kobra masuk kedalam masjid, ditutup rapat oleh warga.

Sekarang lubangnya sudah ditutup dengan cor beton untuk mengantisipasi agar tidak dimasuki ular lagi. Sementara  anak ular kobra yang berhasil ditangkap untuk sementara ditaruh didalam aquarium tertutup..(Cakrawala/AgB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *