MilenialFest Sukses, Ribuan Anak Muda Didorong Melakukan Lompatan Kemajuan

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id,- Sedikitnya 1.500 anak muda milenial menghadiri acara Milenialfest 2019 di Balai Sarbini Jakaarta. Mereka mayoritas pelajar dan mahasiswa dari Jakarta dan beberapa daerah.

Selain sukses menghadirkan audiens, penyelenggara MilenialFest 2019 juga sukses mendatangkan 32 narasumber, mulai dari para menteri, tokoh politik, founder startups, pemimpin organisasi anak muda, aktivis, dan influencer.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Chairman MilenialFest Arief Rosyid mengungkapkan, MilenialFest dibuat sebagai  tempat bertemunya sosok inspirasional dengan anak muda yang haus akan experience dan inspirations. “Melangkah saja tidak cukup. Anak mudah perlu lompatan demi lompatan kemajuan”, ungkap Arief saat membuka secara resmi MilenialFest 2019 dalam keterangannya, Selasa (17/12/2019).

Arief Rosyid

MilenialFest 2019 adalah acara sehari penuh yang terdiri dari Inspiring Speech, Conference, dan Policy Forum. Tema yang diangkat tergolong “berat”. Tema besar tahun ini adalah “Lompatan Kemajuan”. Tema ini bertransformasi menjadi tema kecil, di antaranya, “Profesi Masa Depan”, Yakin Demokrasi Sampai”, “Investasi Bisnis yang Berdampak Sosial”, “Inovasi Merawat Budaya Bangsa”, dan “Outlook Pembangunan SDM”.

“Kalau dilihat, tema yang kita angkat ini berat-berat. Tapi Alhamdulillah, teman-teman justru antusias. Kami juga banyak mendapat pesan positif dari para narasumber. Kesuksesan MilenialFest 2019 adalah tanda bahwa anak muda sekarang tidak alergi dengan isu kebangsaan”, tutur Arief.

Menteri yang hadir dalam sesi inspiring speech, conference dan policy forum antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku senang bisa hadir lagi dan memberikan inspirasi di MilenialFest 2019. “Meski punya kompetensi, kalian (anak muda) harus punya akhlak”, pesan Erick Thohir kepada hadirin. Erick juga berharap, milenial dapat menjadi pemimpin di BUMN. (fur/detik).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *