Habib Rizieq Sakit Sesak Napas, Minta Dikirimkan Tabung Oksigen

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id- Habib Rizieq Shihab (HRS) disebut sempat mengalami penurunan kesehatan, nafasnya sesak dalam kondisi sendirian karena mendekam di sel isolasi.

“Jadi gini, pada waktu malam Sabtu, setelah tahun baru itu Habib nggak bisa napas. Pokoknya Jumat malam nggak bisa napas, itu jam 20.30 WIB,” kata pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, dilansir detikcom, Kamis (7/1/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sugito mengatakan Habib Rizieq lantas berteriak meminta tolong tahanan lainnya yang terpisah sel untuk mengabari polisi. Akhirnya kabar Habib Rizieq sesak napas tersebar secara berantai di rutan dan membuat Direktur Tahanan dan Titipan (Dirtahti) datang. Sugito melanjutkan ceritanya, Dirtahti Polda Metro Jaya akhirnya meminta tolong dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes Polda Metro Jaya).

Pihak kepolisian angkat bicara mengenai kabar sakitnya Habib Rizieq itu.

“Menurut HRS nafasnya kurang, tapi memang menurut beliau dia ada riwayat jantung, menurut pengakuannya ke saya ya, ke dokter juga,” ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Rahmat, Kamis (7/1/2021).

Meski memiliki keluhan seperti itu, Rahmat menegaskan pihaknya tetap mengawal kesehatan Habib Rizieq selama masih ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq. Rahmat menyebut, Habib Rizieq kerap membawa tabung oksigen. Pihaknya sudah menyiapkan tabung oksigen, namun Habib Rizieq lebih emilih tabung oksigen miliknya sendiri

Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam Tahun Baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Sitha/dbs).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *