Abu Bakar Baasyir Pulang, Pasukan Brimob Datang

banner 400x400

Sukoharjo, Hajinews.id,- Pasukan gabungan antara lain Brimob, TNI dan Satpol PP Jumat pagi (8/1/2021) berdatangan ke komplek Pesantren Almukmin Ngruki Sukoharjo Jawa Tengah, menjelang kedatangan Ustadz Abu Bakar Baasyir. Saat ini ABB sedang dalam perjalanan dari LP Gunung Sindur Bogor setelah dinyatakan bebas dari hukuman tuduhan terlibat kegiatan terorisme.

Dari suara mikropon petugas Polres  menjelaskan mereka adalah tim Yustisi (penegakan hukum) dan menyerukan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, antara lain tidak berkerumun (menjaga jarak) memakai masker dan mencuci tangan. Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Panser Brimob di sekitar pesantren Almukmin Ngruki

Operasi yustisi ini sangat lengkap pasukannya, bukan hanya Satpol PP, tetapi juga ada pasukan Brimob dan kendaraan panser serta pasukan sepeda motor bersenjata laras panjang.

Juru Bicara Pesantren Almukmin Ngruki Endro Cahyono menyatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Bupati Sukoharjo untuk pematuhan protokol kesehatan.

Namun jika pihak apparat keamanan melakukan operasi yustisi hal itu bagus juga dilakukan, namun sebenarnya penyuluhan bisa dilakukan dengan lebih cerdas dan tidak menimbulkan ketakutan warga. (agung/fur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *