Nol Kasus, Ini 11 Negera yang Masih Bebas dari Covid-19

banner 400x400

Hajinews.id- Banyak orang berpikir bahwa pandemi Covid-19 telah melanda seluruh dunia. Artinya tidak ada satupun negara yang bebas dari virus tersebut.

Ternyata anggapan itu keliru. Karena ternyata masih ada setidaknya sebelas negara yang menyatakan bebas dari Covid-19. Dilansir dari New York Post, berikut ini daftarnya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kepulauan Cook

Populasi: 17.000. Tindakan pencegahan termasuk penutupan sekolah di Rarotonga, pulau terpadat dari 15 pulau di negara itu, dan mendorong jarak sosial di depan umum – tetapi setelah beberapa minggu, kehidupan kembali normal.

Tuvalu

Populasi: 11.500. Perbatasan segera ditutup dengan karantina ketat selama dua minggu yang diberlakukan pada siapa pun yang memasuki negara itu.

Tonga

Populasi: 104.000. Awalnya, negara kepulauan ini mengubah rute kapal pesiar dan menerapkan larangan perjalanan internasional.

Kepulauan Pitcairn

Populasi: 50. Dihuni seluruhnya oleh keturunan pemberontak terkenal dari HMS Bounty dan segelintir tawanan Tahiti, yang mendarat di pulau-pulau itu pada tahun 1789, tidak ada satu kasus Covid-19 yang dicatat di sini.

Palau

Populasi: 17.900. Terdiri dari lebih dari 300 pulau, negara itu menangguhkan semua perjalanan dan memberlakukan karantina ketat bagi warga yang kembali ke rumah.

Niue

Populasi: 1.624

Nauru

Populasi: 12.700. Mungkin bebas Covid-19, tetapi kehidupan banyak orang di pulau ini masih tertinggal. Nauru merupakan salah satu negara termiskin di dunia, untuk menghasilkan uang, pemerintah menyewakan sebagian besar tanahnya ke Australia untuk digunakan sebagai kamp interniran bagi para imigran dan pengungsi ilegal.

Kiribati

Populasi: 116.000. Sangat sedikit maskapai penerbangan yang benar-benar terbang ke Kiribati sehingga lebih mudah bagi negara ini untuk memberlakukan larangan perjalanan.

Tokelau

Populasi: 1.411. Terletak di tengah-tengah antara Hawaii dan Selandia Baru, negara kecil ini masih bebas Covid-19.

Mikronesia

Populasi: 112.000. Terdiri dari lebih dari 600 pulau, pemerintah memperingatkan sejak awal: “Tidak ada penumpang yang diizinkan untuk turun dari kapal udara atau laut yang berasal dari luar Negara Federasi Mikronesia, dengan pengecualian individu yang diberikan pengecualian dari Pemerintah Nasional atau mereka yang bekerja di kapal laut komersial yang mematuhi tindakan pencegahan dan protokol. ”

Turkmenistan

Populasi: 5 juta. Satu-satunya negara non-pulau di grup, negara Asia Tengah ini tidak mencatat kasus apa pun sehingga tidak ada Covid-19 di sana. Namun, mengenai apakah itu benar-benar bebas Covid-19 masih diperdebatkan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *