Ganti Kapolri Sama Saja, Kalau Harun Masiku Tidak Tertangkap

Ganti Kapolri Sama Saja, Kalau Harun Masiku Tidak Tertangkap (karikatur : kanigoro.com)
banner 400x400

Hajinews — Mencuat karikatur yang mengangkat dua isu. Yakni pengangkatan calon kapolri baru Listyo Sigit Prabowo, dan kasus Harun Masiku. Dengan tajuk, “Ganti Kapolri Sama Saja, Kalau Harun Masiku Tidak Tertangkap”, di situs kanigoro.com, Ahad (17/1/2021).

Seperti telah diberitakan hajinews, bahwa kasus Harun Masiku sampai saat ini masih menjadi misteri. Semisterius keberadaan Jack Ma, dan juga serba ridak pasti seperti impor kedelai yang tidak selesai-selesai ditangani.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Yang akhirnya menelurkan dua versi tentang di mana dan bagaimana nasib Harun Masiku.

 

Pertama,- versi Intelejen Harun Masiku sudah meninggal.

Hal ini berdasarkan dari klaim, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) yang menyatakan anggota DPR 2019-2024 Harun Masiku telah meninggal dunia. Dugaan tersebut disampaikan oleh Boyamin saat berbincang dengan jurnalis senior Karni Ilyas di akun Youtube Karni Ilyas Club via tribun. Dalam video itu, Boyamin mendapatkan info tersebut dari beberapa pensiunan di lembaga intelejen.

“Dari jaringan saya bang mengatakan bahwa itu sudah meninggal. Tanda kutipnya tidak tau seperti apa. Nah jaringan terbaik saya loh ya. Jujur ada beberapa pensiunan di lembaga intelejen, beberapa itu mengatakan ke saya mengatakan itu sudah meninggal. Dan saya yakin karena tidak ada informasi sebaliknya kan. Kalau bicara keyakinan kan boleh,” kata Boyamin, kutip hajinews, Rabu (13/1).

Ganti Kapolri Sama Saja, Kalau Harun Masiku Tidak Tertangkap (karikatur : kanigoro.com)

Kedua, -versi KPK sebut, selama belum ada kuburan Harun Masiku masih hidup.

Diberitakan hajinews, sebelumnya Plh Deputi Penindakan KPK Setyo Budiyanto dengan tegas menyebut pihaknya belum tau status Harun Masiku hingga kini. Namun jika jenazah dan kuburannya tidak terlihat maka Harun Masiku statusnya masih hidup dan akan terus diburu.

“Apakah statusnya MD (meninggal dunia) atau disembunyikan, terkait MD atau tidak selama kami tidak melihat jenazahnya di mana, makamnya di mana, kuburannya di mana, maka kami menganggap yang bersangkutan saat ini statusnya masih hidup,” katanya saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta yang disiarkan melalui akun Youtube KPK via Galamedia yang dipantau di Jakarta, Ahad (10/1/2021).

Nasib Harun Masiku, akankah sama setelah ganti kapolri baru?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *