Kegiatan Sosial PW MTP IPHI, Mengunjungi Korban Bencana Di Desa Cienggang Sukabumi

banner 400x400

Hajinews – Pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2021, Pengurus Wilayah Majlis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PW MTP IPHI ) Propinsi Jawa Barat, yang dikomandoi Choirijah Nurdjahara, mengadakan kegiatan sosial, dengan mengunjungi korban bencana Desa Cienggang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Desa Cienggang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, terdampak pergerakan tanah. Warga menduga intensitas hujan yang tinggi menjadi pemicu bencana alam tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan sembako berupa Beras 1 kwintal, mie instant 7 dus , selimut 1 kodi , sajadah 1 kodi, sandal wudu 10pcs, baju tidur 1 kodi, Alquran 20 pcs.

Langkah ini merupakan bentuk kepedulian PW MTP IPHI Jawa Barat. Untuk meringankan korban bencana Cienggang. “Bantuan diserahkan ke Satgas bencana Cienggang, diterima Sekmat Gegerbitung,” aku Choirijah Nurdjahara.

Barang barang ini kami himpun dari hasil Rereongan dan udunan para Pengurus MTP IPHI Jabar yg siap menyisihkan rizqi nya untuk berderma. Dan barang barang di atas kami serah terimakan di Kecamatan Gegerbitung yg diterima langsung oleh ibu Yanti sebagai Camat Gegerbitung dan disaksikan oleh Pengurus IPHI kecamatan Gegerbitung dan MTP IPHI Kab Sukabumi, berhubung medan menuju lokasi bencana sangat rawan dan cuaca hujan maka kami tdk bisa sampai lokasi.

Perempuan yang sempat menduduki kursi MPR RI tahun 1998 silam itu menyebutkan, agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat langsung. Meskipun pihaknya dan rombongan tak langsung ke lokasi bencana Cienggang. (Nenden).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *