Inilah 4 Lafaz Kalimat Dzikir yang Sangat Berkenan di Hati Allah SWT

Inilah 4 Lafaz Kalimat Dzikir yang Sangat Berkenan di Hati Allah SWT
ilustrasi : berdzikir
banner 400x400
Hajinews – Dalam berdzikir terdapat kelezatan dan ketenangan yang tidak dimiliki oleh amalan lainnya.

Dengan senantiasa berzikir akan merasakan kedekatan dengan Allah Subbhanahu Wa Ta’ala, juga merupakan salah satu jalan untuk memperoleh ketentraman dan kesembuhan jiwa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam sebuah hadits Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam menyebutkan bahwa ada 4 lafaz dzikir yang sangat berkenan di hati Allah SWT.

Dikutip dari Kitab Mausu’at Athraf Alhadits Annabawi ASyarif, berikut hadits yang menyebutkan ada 4 dzikir yang sangat berkenan di hati Allah SWT:

عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَحَبُّ الْكَلاَمِ إِلَى اللَّهِ أَرْبَعٌ سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ. لاَ يَضُرُّكَ بَأَيِّهِنَّ بَدَأْتَ

Dari Samurah bin Jundub, ia berkata, Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, “Kalimat kata yang paling disukai oleh Allah ada empat, Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah, dan Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu untuk memulai dari mana pun kamu mulai.” (HR. Muslim).

Hadits tersebut menjelaskan bahwa empat dzikir yang sangat disayangi oleh Allah SWT yaitu Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha illallah, dan Allahu Akbar.

Dzikir ini sangat singkat namun sangat akurat sebagai bacaan harain, agar hidup kita selalu merasakan ketenangan.

Selanjutnya dengan senantiasa berdzikir menjadi hidup akan terasa bahagia lahir batin, sebaliknya tanpa dzikir hidup akan terbelenggu dengan nikmat dunia yang sesaat.

Allah SWT berfirman dalam Alquran, “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d: 28)

Sumber : mantrasukabumi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *