Doa-doa dalam Al-Qur’an untuk Usaha dan Bisnis, Agar Omset Terus Melejit

Doa-doa dalam Al-Qur'an untuk Usaha dan Bisnis
ilustrasi : bisnis online
Hajinews – Bisnis menjadi satu jalan bagi seseorang untuk bisa mencapai kekayaan. Harapan semua orang ketika bisnis, ingin sukses dan omset bisnisnya terus melejit tinggi.

Selain dengan usaha maksimal, doa juga perlu dipanjatkan oleh seorang muslim dalam berbisnis. Agar Allah mau membantu dan memberikan keuntungan yang berkah dan omset yang bermanfaat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Salah satu doa yang dapat diamalkan untuk melakukan bisnis dan usaha adalah sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT dalam Surat Al Maidah ayat 114 yang berbunyi:

قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

Artinya: “Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Selain itu, ada pula doa Nabi Sulaiman dalam meminta kekayaan. Doa usaha lancar itu Allah firmankan dalam Quran surat Shod ayat 35 yang berbunyi sebagai berikut:

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: “Ia berkata: ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Sumber : akurat

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar