Diberitakan Meninggal, Ketua Bidan Positif Corona Tak Menyangka Sembuh

Ilustrasi. Personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa pasien Corona di ruang isolasi. (Foto: Antara)

PADANG, hajinews.id – Sebagian pasien positif virus Corona alias COVID-19 terbukti bisa sembuh. Satu di antaranya adalah Aswiliarti, Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular di Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Aswiliarti sempat menjalani perawatan di ruang isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Perempuan berusia 44 tahun ini telah berada di rumah dan berkumpul bersama keluarganya saat dihubungi Ahad (12/4/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah saya tidak menyangka akhirnya bisa sembuh dari COVID-19 ini,” bunyi kalimat pertama yang keluar dari mulutnya.

Dia mengungkap pengalaman sempat diberitakan telah meninggal karena penyakit itu. “Senang bisa berkumpul lagi dengan keluarga tercinta,” tutur Aswiliarti sembari terus bersyukur.

Aswiliarti yang juga menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pesisir Selatan mengisahkan bagaimana ia selalu optimistis melawan COVID-19, yakni dukungan dari keluarga.

Bahkan demi kesembuhannya, ia mendapatkan sebuah gawai baru dari keluarganya supaya mempermudah mereka berkomunikasi melalui video call atau telepon video.

“Dengan begitu mereka bisa selalu memberikan semangat sehingga saya tidak merasa sendirian di ruangan isolasi,” katanya.

Bagi Aswiliarti, dinyatakan sembuh dari COVID-19 merupakan suatu anugerah yang luar biasa dari yang Maha Kuasa.

Saat ini Aswiliarti tengah diselimuti kebahagiaan, bisa lepas dari masa-masa sulit dan suram selama 18 hari terkurung di ruangan isolasi.

Hingga Ahad (12/4/2020),  jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia tercatat sebanyak 4.241 kasus, sementara yang sembuh 359 orang dan 373 meninggal dunia. (rah/Ant)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *