Mulai Hari ini KRL Tidak Setop di Stasiun Tanah Abang!

Penumpang KRL menggunakan masker scuba dan masker buff. (Foto/detikcom)

 

Jakarta, Hajinews.id – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan rekayasa perjalanan untuk perjalanan kereta rel listrik (KRL) yang berhenti ataupun melintasi Stasiun Tanah Abang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT KCI untuk meniadakan keberangkatan ataupun kedatangan kereta di Stasiun Tanah Abang. Hal tersebut untuk mengantisipas lonjakan penumpang di area stasiun maupun pengunjung Pasar Tanah Abang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pukul 15.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB, commuter line tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Sehingga tidak mengangkut penumpang dari sana. Detailnya nanti disampaikan,” ujar Anies, Minggu (2/5/2021).

Menurut Anies, rekayasa jadwal perjalanan dipertimbangkan karena sebagian pengunjung Pasar Tanah Abang datang menggunakan KRL. Berdasarkan data yang didapatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terdapat kurang lebih 45.000 penumpang yang turun di Stasiun Tanah Abang, pada Sabtu (1/5/2021).

“Penumpang kereta kemarin mencapai 45.000, jadi hampir seperuh (pengunjung Pasar Tanah Abang) menggunakan kereta,” kata Anies.

Adapun rekayasa jadwal perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Tanah Abang akan diberlakukan mulai Senin (3/5/2021).

“Maka dari itu mulai, besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang,” kata Anies

Anies sebelumnya mengatakan, jumlah pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diperkirakan tembus 100.000 orang hingga Minggu (2/5/2021) siang. Menurut Anies, jumlah tersebut jauh meningkat dari hari-hari sehelum yang hanya berkisar 35.000 pengunjung setiap harinya. Berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu (1/5/2021) mencapai 85.000 orang. Lonjakan tersebut terjadi beberapa hari belakangan seiring banyaknya warga yang ingin berbelanja kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri 1442.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *