Sheikh Sudais Patikan Ibadah Umrah Digelar dengan Aman, Khusyuk, dan Sehat

banner 400x400

 

Hajinews.id- Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais telah merumuskan rencana lanjutan untuk menyelenggarakan prosesi umrah di Hijr Ismail dan mencium Al-Hajar Al-Aswad (Hajar Aswad) dalam suasana yang aman, khusyuk, dan sehat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Hal ini akan dijalankan langsung di bawah bimbingan dan tindak lanjut dari Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais selaku Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” sebagaimana dilansir dari Saudi Press Agency,” Kamis (4/8/2022).

Presiden Umum, dengan partisipasi otoritas terkait, akan memberikan layanan terbaik kepada dua Masjid Suci serta para peziarah dan jamaah untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.

Ini melalui rencana organisasi lanjutan yang dirumuskan dalam memenuhi aspirasi penguasa Saudi untuk memberikan layanan terbaik kepada para peziarah dan pengunjung Masjidil Haram.

Patut dicatat bahwa Hijr Ismail dianggap sebagai bagian dari Kakbah Suci. Ini adalah bagian dari Hateem, yang merupakan daerah berbentuk bulan sabit yang berbatasan langsung dengan Kabah Suci.

Hijr Ismail adalah tempat di mana Nabi Ibrahim membangun tempat penampungan untuk putranya Ismail dan istrinya Hajrah.

Perlu dicatat bahwa area sekitar tiga meter yang berdekatan dengan dinding di sisi Hateem sebenarnya merupakan bagian dari Kabah, sedangkan sisanya berada di luar tempat suci umat Islam. Sholat sunnah di dalam Hijr Ismail adalah sunah.

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan bahwa akan ada opsi pada aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna untuk memesan janji untuk ritual mencium Hajar Aswad, menyentuh Pojok Yaman (Al-Rukn Al-Yamaani), dan melakukan sholat di Hijr Ismail.

Namun kemudian, kementerian mengklarifikasi bahwa tidak ada layanan yang ditambahkan pada aplikasi Eatmarna untuk membuat janji untuk ritual ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *