NasDem Ingatkan Duet Anies-Sohibul Usungan PKS Bisa Ulangi Pilgub DKI 2017

NasDem Ingatkan Duet Anies-Sohibul Usungan PKS Bisa Ulangi Pilgub DKI 2017 (foto istimewa)
banner 678x960

Hajnews.co.id — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali atau Mad Ali mengatakan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang diusulkan PKS di Pilgub Jakarta 2024 memiliki ceruk pemilih sama yang disebutnya kalangan Islam konservatif atau sayap kanan. Ali pun mengungkit politik identitas yang terjadi pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Anies tidak memiliki partai, nah saya berharap kemudian tidak mengikuti arus keinginan pemilik-pemilik partai tapi dia lebih pada concern melihat jangka waktu ke depannya,” kata Ali saat dihubungi, Minggu (14/7/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ali menyebut peristiwa Pilgub DKI 2017 ketika Anies dianggap tak toleran masih membekas di benaknya. Ia mengatakan saat itu Anies dalam posisi terjebak dengan kepentingan partai.

Menurut Ali, karakteristik pemilih yang sama tak akan menguntungkan elektoral Anies di Pilkada Jakarta. Ia mengusulkan Anies dipasangkan dengan sosok dikenal dengan ideologi nasionalis.

“Pertama, tidak menguntungkan secara elektoral. Kedua, juga akan berpotensi terjadi seperti 2017. Itu hal yang mengkhawatirkan saya. Jadi tidak pada (memaksakan), tapi lebih pada saya mau Jakarta itu pemilu itu kualitas demokrasinya semakin lebih baik,” kata dia.

Ali pun menyarankan Anies berpasangan dengan sosok selain Sohibul Iman. Ia menyinggung nama Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Waketum Gerindra Rahayu Saraswati.

“Maka kalau saya, kenapa tidak melihat Kaesang sebagai ketua partai, ketua PSI dan Saras Gerindra. Dua sosok menurut saya yang ideal dipasangkan dengan Anies Baswedan,” imbuhnya.

sumber: Detikcom

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *