Demokrat Ungkap Kemungkinan Besar KIM akan Lawan Anies di Pilgub Jakarta

banner 678x960

Hajinews.co.id — Partai Demokrat memberikan isyarat kuat bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM), akan melawan Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiyono, Senin (15/7/2024).

“Kami berharap Koalisi Indonesia Maju dapat mengusung cagub dan cawagub yang memiliki potensi menang di Jakarta, karena kemungkinan besar KIM akan berhadapan dengan Anies Baswedan, mantan gubernur DKI Jakarta,” kata Mujiyono saat dihubungi, Senin (15/7).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat ini, memang ada sejumlah nama yang beredar dan digadang untuk maju di Pilgub Jakarta. Ada Anies, Ridwan Kamil, bahkan Golkar menawarkan paket Kaesang-Jusuf Hamka.

Namun, Mujiyono belum bisa menyampaikan Partai Demokrat akan berlabuh ke mana. Sebab, Pilgub Jakarta butuh pertimbangan matang sebelum memutuskan.

“Namun demikian menurut kami keputusan untuk mengusung calon gubernur dan wagub di provinsi DKI Jakarta harus dilakukan dengan penuh pertimbangan, tentu saja didasarkan hasil survei elektabilitas,” jelas dia.

Sampai saat ini belum ada pasangan yang final maju di Pilgub Jakarta. PKS sempat mengusulkan paket Anies-Sohibul. Tapi, pasangan ini belum mendapat dukungan lain, bahkan dari PKB–yang pengurus DPW Jakarta–sudah mengusung Anies lebih dulu.

Lalu, ada nama Ridwan Kamil. Tapi, belum ada kepastian. Golkar belum menentukan eks Gubernur Jabar itu akan maju di Jakarta atau di Jabar. Meski, Gerindra terus mendorong Ridwan Kamil untuk di Jakarta.

Yang terbaru, Golkar menyodorkan opsi pasangan Kaesang-Jusuf Hamkah. Ketum Airlangga menawarkan pasangan ini bila Kaesang nantinya memilih maju di Pilgub Jakarta.

Sumber: Kumparan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *