Gerindra Kaji 3 Nama Kuat untuk Pilkada Jakarta: Anies, Ahok dan Ridwan Kamil

Gerindra Kaji 3 Nama Kuat untuk Pilkada Jakarta: Anies, Ahok dan Ridwan Kamil (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kini ada tiga nama yang sedang dipertimbangkan partainya untuk diusung menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Ketiganya yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan politikus Partai Golkar Ridwan Kamil.   Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, tiga nama itu mendapatkan elektabilitas tertinggi dari bakal calon lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, tiga nama itu mendapatkan elektabilitas tertinggi dari bakal calon lainnya.

Bahkan, kata Muzani, di antara tiga nama itu ada yang menjadi prioritas partainya untuk disodorkan ke partai politik. Namun, ia enggan menjelaskan sosok detailnya. “Ada (yang menjadi prioritas partainya dari 3 nama itu),” kata Muzani kepada awak media, Selasa, 16 Juli 2024.

Muzani melanjutkan, partainya memang masih belum memutuskan ihwal sosok yang akan didukung dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Kini, ketua umumnya, Prabowo Subianto masih melakukan pencarian untuk memutuskan sosok terbaik yang diusung menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

“Sekali lagi Jakarta menjadi salah satu tempat yang memerlukan waktu Pak Prabowo melakukan telaah pendalaman dari pandangan dan pemikiran yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Muzani berharap gelaran Pilkada Serentak 2024 menjadi wadah kebersamaan dalam perbedaan, tapi tidak dipaksakan.

“Itu yang ingin ditunjukkan oleh Pak Prabowo sehingga kalau kita berbeda bagaimana kebersamaan itu kita bangun secara bersama-sama kalau kita dalam pilihan politik tak sama tentu saja tak bisa dipaksakan harus sama,” katanya.

Hasil survei teropong Kompas periode 15-25 Juni 2024 yang diselenggarakan dengan melibatkan 11 peneliti Litbang Kompas menunjukkan, Anies memiliki elektabilitas tidak kurang 29,8 persen, sementara Ahok ada di posisi kedua dengan angka 20 persen.

Selain Anies dan Ahok, ada nama Ridwan Kamil yang elektabilitasnya sebagai calon gubernur Jakarta berada di posisi ketiga atau 8,5 persen. Selanjutnya ditempati Erick Thohir di urutan keempat dengan perolehan 2,3 persen dan Sri Mulyani di urutan ke lima dengan angka dukungan 1,3 persen.

Sementara nama Tri Rismaharini, Heru Budi Hartono, Kaesang Pangarep, dan Andika Perkasa berada di posisi 1,0 persen.

sumber: Viva

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *