Gibran Mengidap Sindrom Peter Pan ?

Gibran Mengidap Sindrom Peter Pan
Gibran miniatur

by M Rizal Fadillah – Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Hajinews.co.id – Media sosial diramaikan oleh tayangan Gibran sedang membereskan barang-barang di kantornya. Yang unik dan banyak dikomentari adalah di antara barang yang dikemas itu ada mainan anak-anak seperti 10 kotak tamiya, lego, patung kucing meneki neko dan lainnya. Koleksi mainan anak-anak itu untuk membuat nyaman selama di kantor, katanya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Meski tidak akan dibawa ke kantor Wapres namun bukan jaminan tidak ada mainan anak-anak di kantor baru nanti. Karakter tidak wajar ini cukup mengkhawatirkan terhadap kesehatan jiwa Gibran saat menjadi Wapres pasca pelantikan nanti. Dikenal dengan Sindrom Peter Pan dimana orang dewasa berfikir dan bersikap kekanak-kanakan, kurang tanggungjawab, tidak merasa salah dan narsistis. Fenomena mainan anak-anak tidak bisa dianggap biasa. Pemimpin nasional harus sehat jasmani maupun rohani.

Sebelum Gibran Rakabuning Raka menjadi Wapres betulan, maka harus dilakukan pemeriksaan serius terlebih dahulu. Wakil Presiden bukan barang pajangan, apalagi pajangan barang mainan anak-anak. Indonesia berpenduduk besar dan berwilayah luas. Butuh pemimpin yang pintar, bijak dan dewasa. Bahaya jika mengatur negara dianggap seperti bermain tamiya atau sekedar mengotak-atik block lego. Apalagi jika ternyata mencari kenyamanan itu dengan cara melamun dan tertawa sendiri.

Peter Pan Syndrome pertama dikenalkan oleh Dr. Dan Kiley dalam buku berjudul “Peter Pan Syndrome : Men Who Have Never Grown Up” yang terbit tahun 1983.

Gibran meski pernah menjadi Walikota tetapi semua tahu peran dan proteksi bapak cukup kuat. Saat debat Gibran tampak belum matang secara emosi dan etika. Merendahkan dan senang beraksi kontroversial.

Sebagai anak haram konstitusi dan anak haram demokrasi telah melekat dalam benak rakyat bahwa Gibran itu “cacat MK” dan “cacat KPU” sehingga dengan ditambah “senang mainan anak-anak” maka masa depan kepercayaan dan kemampuan Gibran sebagai Wapres semakin diragukan. Karenanya agar ada keyakinan bahwa Wapres itu fit dan kapabel maka pemeriksaan kesehatan Gibran patut untuk segera dilakukan. Mengulang saat pendaftaran di KPU.

Presiden dan Wakil Presiden tidak boleh memakai topeng di depan rakyat. Buka topeng itu sebagaimana lirik lagu “Topeng” Peterpan :

Kudapat melintas bumi, kudapat merajai hari

Kudapat melukis langit, kudapat buatmu berseri

Tapi kudapat melangkah pergi

Bila kau tipu aku disini

Kudapat melangkah pergi

Kudapat hal itu

 

Reff:

Tapi buka dulu topengmu

Buka dulu topengmu

Biar kulihat warnamu

Kan kulihat warnamu

Sayangnya Gibran adalah topeng politik masa kini.

Penutup tipu-tipu Jokowi.

Rakyat akan menumbangkannya nanti.

Bandung, 19 Juli 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *