AHY Ungkap KIM Masih Godok Pasangan Kaesang-Jusuf Hamka untuk Pilgub Jakarta 2024

AHY Ungkap KIM Masih Godok Pasangan Kaesang-Jusuf Hamka untuk Pilgub Jakarta 2024 (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih dalam tahap mematangkan dan tidak terburu-buru untuk mengusung duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka pada Pilgub Jakarta 2024.

AHY menyatakan ia bersama para ketua umum partai politik di KIM masih mencari bentuk terbaik dalam mengusung bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Sampai dengan kemarin atau dua hari yang lalu, saya berkomunikasi dengan ketua umum partai-partai politik di KIM. Kami masih mencari bentuk terbaik. Namun, tentu saja belum ada keputusan terkait Pilgub Jakarta 2024,” ujar AHY di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Jumat (19/7/2024).

“Jadi, saya belum bisa berkomentar panjang tentang itu, karena kami masih benar-benar menggodok dengan jernih dan tidak terburu-buru. Mudah-mudahan kalau nanti lebih jelas akan saya sampaikan kepada teman-teman sekalian,” lanjutnya.

Menurutnya, internal Partai Demokrat masih melakukan penghitungan dan berkomunikasi dengan berbagai pihak dalam menentukan pilihan untuk Pilgub Jakarta 2024.

“Terkait Jakarta, saya dan Partai Demokrat masih terus melakukan penghitungan dan simulasi, serta berkomunikasi dengan berbagai pihak. Komunikasi politik antar partai terus dilakukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, pengusaha sekaligus politikus Partai Golkar, Mohammad Jusuf Hamka mengaku siap apabila disandingkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep pada Pilgub Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jusuf Hamka kepada awak media saat berkunjung ke kediaman mantan Menko Polhukam, Mahfud MD, di kawasan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024).

Pengusaha jalan tol yang akrab disapa Babah Alun itu mengatakan dirinya siap jika memang ditugaskan Golkar untuk mendampingi Kaesang, yang juga ketua umum Partai Solidaritas Indonesia.

Sumber: Beritasatu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *