Bantah Isu Rp 7.500, Tim Prabowo Sebut Buget Makan Siang Gratis Berbeda Setiap Daerah

Bantah Isu Rp 7.500, Tim Prabowo Sebut Buget Makan Siang Gratis Berbeda Setiap Daerah (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi mengatakan saat ini pihaknya belum menentukan berapa budget pasti untuk program makan bergizi gratis.

Sebab itu, kabar beredar yang menyebutkan budget makan bergizi gratis sebesar Rp 7.500 per porsi tidak benar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hasan menyebut, harga makan bergizi gratis per porsinya akan tergantung kepada jenis menu dan bahan baku yang tersedia di daerah masing-masing.

“Soal harga pasti akan bergantung jenis menu dan bahan baku, bahan makanan yang tersedia di berbagai daerah,” ujar Hasan dalam Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (19/7).

Dengan begitu, Hasan menilai bahwa menu makan bergizi gratis tidak akan sama di semua daerah. Namun, dirinya menekankan bahwa makanan bergizi gratis tersebut tetap akan memenuhi standar kecukupan gizi.

“Itu kan tergantung ketersediaan pangan di sana apa dan dengan pangan yang tersedia, kebutuhan gizi yang bisa kita racik per bulannya seperti apa. Jadi kira-kira itu jalan dan proses yang sedang kita kerjakan,” katanya.

Asal tahu saja, Pemerintahan Presiden Jokowi dan pemerintahan baru Prabowo-Gibran telah menyepakati anggaran untuk program makan bergizi gratis mencapai Rp 71 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Sumber: Kontan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *