Lirik Bivitri Susanti buat Pilkada Jakarta, PDIP: Dirty Vote yang Nonton Hampir 8 Juta

Hajinews.co.id — Nama akademisi Bivitri Susanti disebut oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Jakarta.

Dia mengungkapkan PDIP membuka peluang untuk mengusung masyarakat sipil seperti Bivitri yang merupakan dosen hukum tata negara.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“PDIP terus membuka suatu ruang bagi hadirnya calon-calon pemimpin tersebut, yang kemudian nanti kita akan cermati berdasarkan suara arus bawah partai,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Untuk Pilkada Jakarta, Hasto menyebut ada beberapa masukan untuk menentukan arah politik PDIP. Dia mengaku masih memperhatikan dinamika politik.

Terlebih, saat ini muncul nama-nama tokoh yang kemungkinan akan berkontestasi di Jakarta seperti Anies Baswedan, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, dan Purnomo Anung.

“Kami juga mendapat informasi dari teman-teman civil society, Mbak Bivitri misalnya, ada juga yang mengusungnya,” ujar Hasto.

“Mbak Bivitri ini ketika menyandingkan film ‘Dirty Vote’ itu di Jakarta yang nonton hampir 8 juta orang, itu bagian dari dinamika yang menyehatkan demokrasi,” lanjut dia.

Sementara di lain sisi, kata Hasto, PDIP masih terus mencermati sosok yang akan diusung untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Berbagai wacana yang muncul saat ini baik itu terkait dengan Pak Ahok, Pak Anies termasuk kombinasi keduanya atau kemungkinan rivalitas di antara keduanya,” ucap dia.

“Ini semua masih dicermati oleh PDIP,” katanya.

Sumber: Suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *