Belum Terima Rekomendasi Cagub DKI dari DPP PKB-NasDem, Anies Santai

Belum Terima Rekomendasi Cagub DKI dari DPP PKB-NasDem, Anies Santai (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Anies Baswedan santai meski dirinya sampai saat ini belum menerima rekomendasi pengusungan secara resmi dari PKB dan Partai NasDem untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Anies, ia masih memiliki cukup waktu untuk mendapat rekomendasi partai agar bisa mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta pada masa pendaftaran tanggal 27-29 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Masih panjang. Kalau deadline hari ini, mungkin sudah pendek. Masih panjang, kita mengalir,” kata Anies di Kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Juli.

Lagipula, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengklaim dirinya lebih fokus merumuskan solusi untuk menyejahterakan masyarakat Jakarta jika nantinya resmi berkontestasi dalam Pilkada 2024.

Menurut Anies, kondisi perekonomian di Jakarta cukup memberatkan masyarakat, terutama pada kalangan keluarga dengan ekonomi bawah.

“Kondisi sedang penuh dengan tantangan. Nah itu yang menjadi fokus saya, itu yang menjadi perhatian utama, sehingga kita bisa mengembalikan kesejahteraan, bisa mengembalikan kemajuan dan mengembalikan kebahagiaan, mudahan menjadi berkah,” jelas dia.

Pada Sabtu, 20 Juli kemarin, Anies juga mengaku berniat kembali maju sebagai calon Gubernur DKI karena ingin menjadikan kondisi Jakarta dan tata pemerintahannya seperti saat dirinya menjabat gubernur periode 2017-2022 lalu.

“Kita ingin suasana itu kembali, kita ingin suasana pemerintah provinsi yang penuh kasih sayang pada warganya. Pemerintah provinsi yang melihat rakyat seperti saudara-saudara dan anak-anaknya sendiri, bukan pemerintah provinsi yang pelit sama warganya, bukan pemerintah provinsi yang membatasi manfaat yang diterima oleh warganya,” ungkap Anies.

“Oleh karena itu, kita akan pastikan kembalikan semua manfaat-manfaat yang sempat terpotong. Karena apa karena harus bisa memberikan manfaat pada masyarakat yang ada di sini,” tambahnya.

Kini, baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang telah mendeklarasikan akan mendukung Anies sebagai cagub DKI Jakarta. PKS nuga telah menyodorkan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai cawagub pendamping Anies.

Sementara, PKB baru memberikan dukungan kepada Anies menjadi cagub lewat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Desk Pilkada DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi pengusungan secara resmi kepada Anies.

sumber: Voi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *