Koalisi Indonesia Maju Tak Takut Hadapi Anies di Pilkada Jakarta

Koalisi Indonesia Maju Tak Akan Ciut Hadapi Anies di Pilkada Jakarta (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dikabarkan telah memutuskan satu nama untuk diusung guna menghadapi Anies Baswedan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Daerah Khusus Jakarta 2024.

Namun demikian, koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024 itu masih enggan mengungkap nama yang dimaksud.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, Koalisi Indonesia Maju akan solid dalam menghadapi Pilkada Jakarta, termasuk Pilkada Jawa Barat.

“Insya Allah. Bersatu (Koalisi Indonesia pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat). Pokoknya nanti mengejutkan,” ujar Muzani dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/7/2024), dikutip dari Kompas.id.

Muzani mengungkapkan, nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat akan diumumkan secara bersamaan.

Targetnya, nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat bisa diumumkan ke publik pertengahan Agustus.

Di sisi lain, Muzani menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju tak gentar menghadapi Anies yang notabene adalah mantan Gubernur Jakarta.

Alasannya, perolehan suara Prabowo-Gibran di wilayah Jakarta melampaui pundi-pundi suara Anies pada Pemilihan Presiden 2024.

“Wong Pak Prabowo saja di Jakarta menang dengan (lawan) Anies,” tegas Muzani.

Muzani menambahkan, pihaknya jauh-jauh hari telah memprediksi bahwa Anies akan mengumumkan maju pada Pilkada Jakarta.

Karena itu, akan ada waktunya bagi Koalisi Indonesia Maju untuk mengumumkan calon yang akan diusungnya guna melawan Anies.

“Keputusan atau pengumuman seperti ini dari awal sudah kami hitung sebagai sebuah kemungkinan. Jadi kami sudah exercise, uji coba terhadap kemungkinan keputusan ini dan pada waktunya kami akan umumkan calon yang akan kami umumkan untuk menjadi cagub di daerah Jakarta ini,” imbuh Muzani.

Sebagai informasi, Koalisi Indonesia Maju berisi sejumlah partai yang mengantarkan Prabowo-Gibran memenangi Pemilihan Presiden 2024.

Partai-partai tersebut meliputi, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia.

sumber: Kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *