PKB Senang NasDem Akhirnya Dukung Anies di Pilkada DKI: Tunggu Waktunya

PKB Senang NasDem Akhirnya Dukung Anies di Pilkada DKI: Tunggu Waktunya (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid akui senang atas dukungan resmi dari Partai NasDem terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI 2024. Ia mengatakan kini NasDem juga telah menjadi bagian pendukung Anies di kontestasi politik Ibu Kota bersama PKB.

Menurut Jazilul, PKB melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI merupakan partai pertama yang menyatakan dukungan ke Anies. Dengan masuknya NasDem, ia meyakini potensi kemenangan Anies makin besar.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ya tentu PKB senang sekali karena pertama partai yang mendukung pak Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung pak Anies,” ujar Jazilul di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Jazilul mengatakan, memang belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk mendukung Anies. Namun, ia meyakini hanya persoalan waktu saja sampai nantinya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Ikin mengumumkannya.

“Diketik nanti. Secara resmi, Kan waktu masih panjang. Yang jelas masyarakat DKI penting tahu aspirasi untuk dukung Pak Anies sudah disampaikan oleh DPW PKB DKI,” ucapnya.

“Tunggu saja. Kalau bagi PKB kapanpun itu, tinggal dijadwalkan saja,” lanjutnya menambahkan.

Untuk saat ini, menurutnya yang paling penting adalah duduk bersama antar partai-partai pendukung Anies, yakni PKS, NasDem, dan PKB. Perlu ada pembahasan untuk menghasilkan sejumlah kesepakatan sebelum menentukan koalisi seperti Cawagub pasangan Anies.

“Kita memerlukan waktu untuk duduk bersama dengan partai partai yang sudah pasti mengusung Pak Anies. Misalkan PKS pasti mengusung tapi syaratnya kan pak Sohibul Iman, kalau nanti enggak (sepakat)?” imbuh dia.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Keputusan itu diambil usai NasDem melakukan rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Pengumuman disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim yang juga dihadiri Anies di NasDem Tower.

“Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem,” kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Sebelum menyepakati mendukung Anies, diketahui ada dua nama lainnya yang juga berpeluang diusung di Jakarta.

Dua nama itu, yakni Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

Dengan tambahan dukungan dari NasDem, maka Anies Baswedan resmi genap didukung tiga partai setelah PKB dan PKS menyatakan dukungannya. Sedangkan untuk syarat minimal mendapatkan dukungan 21 kursi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

sumber: suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *