Prabowo Umumkan Nama Cagub di 6 Provinsi, Kapolda Ahmad Luthfi Diusung untuk Pilgub Jateng

Hajinews.co.id —  Partai Gerindra mengumumkan enam nama calon gubernur yang sudah diputuskan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk diusung pada Pilkada 2024.

Keenam nama tersebut sudah pasti mendapat surat keputusan (SK) untuk maju di Pilgub Aceh, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, dan Jawa Tengah. 

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo terus melakukan komunikasi yang intens, kajian-kajian, dan pendalaman terhadap berbagai macam tokoh di daerah untuk diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, bupati atau wakil bupati, dan wali kota atau wakil wali kota.

“Dan kemarin, Pak Prabowo telah mengambil keputusan untuk lima calon gubernur yang sudah beliau putuskan untuk maju menjadi calon gubernur di lima provinsi,” ujar Muzani, Senin, 22 Juli.

Kelima daerah tersebut yakni Pilgub Aceh, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Kalimantan Tengah, dan Jawa Tengah. Serta Sulawesi Selatan, sehingga jumlah cagub terbaru yang diputuskan Prabowo berjumlah enam provinsi. 

“Untuk Aceh, calon gubernur yang beliau putuskan untuk maju menjadi calon gubernur adalah Saudara Haji Muzakir Manaf. Kemudian untuk wakil, beliau masih terus berkomunikasi dan berkoordinasi, harapannya bisa dari kader Gerindra,” jelas Muzani.

Kemudian, untuk Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT), Prabowo memutuskan mengusung anggota DPR dari Golkar, Emmanuel Melkiades Laka Lena. Pilgub Maluku mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewarissa.

Di Pilgub Kalimantan Tengah, Prabowo memutuskan Agustiar Sabran sebagai calon gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Serta Pilgub Sulawesi Selatan mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. 

“Kemudian Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi  H. Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Muzani. 

“Itu beberapa nama yang Pak Prabowo putuskan untuk maju menjadi calon pemimpin, calon gubernur yang akan dipilih dalam Pilkada tanggal 27 November yang akan datang,” sambungnya. 

Muzani berharap, seluruh kader Partai Gerindra segera mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan didaftarkan pada 27 Agustus mendatang. 

“Itu beberapa nama dan provinsi yang sudah diputuskan oleh Pak Prabowo sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Pilkada yang akan datang,” pungkasnya. 

sumber: Voi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *