Ungkap Sudah Makin Mengerucut dan Intens Komunikasi dengan PKB, PDIP Siap Usung Anies di Pilgub Jakarta?

Ungkap Sudah Makin Mengerucut dan Intens Komunikasi dengan PKB, PDIP Siap Usung Anies di Pilgub Jakarta?

Hajinews.co.id — Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan pihaknya sudah semakin mengerucut untuk Pilgub Jakarta 2024. PDIP terkini intens membangun komunikasi dengan PKB.

Hal itu itu disampaikan Hasto menyusul NasDem yang secara resmi mengusung Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta. DPW PKB Jakarta juga sudah lebih dulu mengusung Anies.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Ya Pilkada Jakarta sudah semakin mengerucut,” kata Hasto di Kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Ia mengatakan, PDIP coba intens komunikasi dengan PKB untuk penjajakan kerja sama di Pilgub Jakarta.

“Hari ini ada mukernas PKB dan Harlah dari PKB, karena kami juga Pak Baskara (Ahmad Basarah) ditugaskan oleh bu mega di situ sekaligus melakukan komunikasi politik dengan PKB,” ujarnya.

“Karena di Jawa Tengah dan Jawa Timur kemudian di Riau itu juga terbuka ruang kerja sama dengan PKB seperti yang ada di Jakarta, sehingga komunikasi terus dilakukan,” sambungnya.

Sementara itu, ketika disinggung apakah mulai intensnya berkomunikasi dengan PKB untuk Pilgub Jakarta ke dua partai akan sama-sama mendorong Anies, Hasyo hanya menjawab secara diplomatis.

“Ya namanya Jakarta ini kan sangat penting dan strategis, sehingga terkait dengan siapa yang akan dicalonkan, nanti akan diumumkan secara serentak oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, ya termasuk gubernur-gubernur di Jawa dan di luar Jawa seperti Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, kata dia, di internal PDIP sendiri banyak tokoh-tokoh yang siap didorong maju di Jakarta.

“Ada Pak Pramono Anung, kemudian ada Bu Risma selain di Jawa Timur itu juga ada yang mengusulkan di Jakarta. Saat ini sedang tahap pengerucutan karena kami terus membangun kerja sama partai politik,” pungkasnya.

Nasdem Dukung Anies

Partai NasDem resmi mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil usai NasDem melakukan rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Pengumuman disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim yang juga dihadiri Anies di NasDem Tower.

“Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem,” kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Sebelum menyepakati mendukung Anies, diketahui ada dua nama lainnya yang juga berpeluang diusung di Jakarta.

Dua nama itu, yakni Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

sumber: Suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *