Gurauan Ahmad Syaikhu di Harlah PKB: Presiden Terpilih dari Gerindra, Berikanlah DKI ke PKS

Hajinews.co.id — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta Partai Gerindra legowo memberikan kursi gubernur ke calon yang bakal diusung PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ia berujar, mengingat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah dimenangkan oleh calon yang didukung dan berasal dari Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat memberikan testimoni pada acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Convention (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).

Syaikhu menyampaikan hal itu kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mewakili Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena berhalangan hadir di acara Harlah PKB.

“Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS,” kata Syaikhu.

Pernyataan Syaikhu langsung disambut gelak tawa oleh seluruh pimpinan partai politik (parpol) dan pengurus PKB yang hadir.

Syaikhu bilang, di Pilkada Jakarta 2024 partainya akan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Sumber: liputan6

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *