PKB Ungkap 99,9 Persen Usung Anies Jadi Cagub Jakarta: Drafnya Sudah Ada, Tinggal Kirim

Hajinews.co.id — Dukungan kepada Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta dipastikan kembali bertambah.

Kali ini, giliran DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan memberikan dukungan kepada Anies.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan partainya sudah hampir pasti mengusung Anies di Pilkada Jakarta. Bahkan, peluang mengusung Anies telah mencapai 99,9 persen.

Jazilul menyampaikan PKB juga sudah menyiapkan draf surat keputusan yang akan diberikan kepada Anies. Draf itu hanya tinggal dikirimkan kepada Anies saja.

“Kalau ke Pak Anies. 99,9 persen. Ya ini udah 99,9 tinggal ketik doang kirim, draft sudah ada,” kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Hingga saat ini, kata Jazilul, pihaknya masih akan menunggu parpol lain memberikan dukungan kepada Anies. Dia pun meminta parpol yang masih ragu mendukung Anies untuk bisa duduk bersama.

“Partai-partai yang lain yang masih ragu-ragu ayo bareng. Yang punya kepentingan bersama dengan Pak Anies ayo berbicarakan. Gitu aja,” ungkapnya.

Di sisi lain, Jazilul memahami bahwasanya DPW PKB Jakarta sudah mengusulkan agar mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Baginya, keputusan DPW PKB Jakarta sudah disetujui oleh pihak DPP PKB.

“Kalau DKI ini perlakuannya khusus sebab PKB DKI kemarin 2024 memiliki prestasi, menaikkan kursi DPR RI 2 DPRD naik 100 persen maka apa yang disampaikan oleh DPW ini itu bagian yang menjadi keputusan DPP sudah. Kalau soal menyakut administrasi dan surat menyurat itu bagi kami itu gampang. Gampang. Yang penting partai-partainya paten dulu,” pungkasnya.

Sejauh ini, baru Partai NasDem dan PKS yang sudah memberikan dukungan secara resmi kepada Anies sebagai cagub Jakarta. Sementara itu, PKB yang sudah memberikan dukungan di tingkat DPW Jakarta.

Sumber: Tribunnews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *