10 Tahun Jokowi: Penetrasi Internet Di Indonesia Mencapai 79%

Penetrasi Internet Di Indonesia Mencapai 79%

Hajinews.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan beberapa capaian penting yang diraihnya dalam 10 tahun terakhir memimpin Indonesia. Salah satunya terkait cakupan internet yang menurutnya sudah mencapai 79% pada tahun 2024.

“Demikian juga dengan cakupan internet yang terus ditingkatkan hingga mencapai 79% di tahun 2024,” kata Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI 2024, Jumat (16/8/2024).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dia menjelaskan cakupan tersebut akan membuat ekosistem lebih baik. Yakni untuk mendorong digitalisasi UMKM dan pengembangan startup di tanah air.

Capaian tersebut, Jokowi mengharapkan bisa melahirkan semakin banyak enterpreneur muda berkualitas di tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga mengatakan capaian elektrifikasi. Dalam catatannya, ini sudah mencapai 99% dalam 10 tahun kepemimpinannya.

Banyak undang-undang yang bisa dia selesaikan. Termasuk terkait transaksi elekronik atau UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Selain itu, dia menjelaskan Indonesia akhirnya memiliki INA Digital. Ini merupakan layanan pemerintah berbasis digital yang saling terintegrasi.

“Untuk pertama kalinya, kita memiliki INA Digital. Sebuah digitalisasi layanan pemerintah yang terintegrasi untuk mempercepat dan mempermudah layanan bagi masyarakat,” jelasnya.

Sumber: cnbc

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *