Arab Saudi Meluncurkan Program Umrah Baru Tanpa Perantara

Arab Saudi Meluncurkan Program Umrah Baru
Program Umrah Baru

Hajinews.co.idKementerian Haji dan Umrah Arab Saudi meluncurkan program umrah baru “langsung” tanpa perantara. Program ini memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan berkualitas secara langsung kepada masyarakat.

Program baru ini diumumkan Menteri Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah pada pertemuan Kementerian Haji dan Umrah dengan organisasi umrah pada Selasa, 20 Agustus 2024. Pertemuan ini sejalan dengan strategi kementerian untuk memungkinkan sektor swasta menyediakan layanan umrah sepanjang tahun.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Seperti dilansir Arab News (26/08/2024), program ini meningkatkan jumlah kunjungan asing ke Arab Saudi. Khususnya kunjungan para peziarah ke tempat-tempat bersejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Tujuan ini sejalan juga dengan komitmen Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk meningkatkan jumlah jemaah umrah setiap tahunnya sesuai dengan Visi Saudi 2030.

Di samping itu, pertemuan tersebut juga membahas arahan strategis untuk musim umrah 1446 H dibahas. Fokusnya untuk memastikan pengalaman yang lancar bagi jemaah dengan menjamin layanan berkualitas dan efisien.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi memproyeksikan akan menerima 15 juta jemaah umrah di Tanah Suci pada pelaksanaan mendatang. Pakistan, Mesir dan Indonesia disebut sebagai negara yang akan menyumbang jemaah terbanyak.

Pihak Kerajaan mulai merencanakan penyambutan jemaah umrah mendatang seperti dilaporkan Gulf News, Minggu (11/8/2024).

Saudi sebelumnya mencatat rekor jemaah umrah dari luar negeri pada 2023. Total ada 13,55 juta orang berbondong-bondong untuk menunaikan sunnah Rasul itu. Jumlah ini meningkat 58 persen dari rekor sebelumnya pada 2019.

Adapun musim baru umrah sudah dimulai sejak 7 Juli 2024 yang ditandai dengan dimulainya Tahun Baru Islam. Visa umrah sudah mulai diterbitkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sejak 20 Juni 2024 lalu.

Sumber: detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *