Pemerintah Saudi Mewajibkan Wanita Berpakaian Seperti Ini Selama Umrah

Pemerintah Saudi Mewajibkan Wanita Berpakaian Seperti Ini
Pemerintah Saudi Mewajibkan Wanita Berpakaian Seperti Ini
banner 400x400
Hajinews.idPemerintah Saudi telah memberlakukan aturan berpakaian bagi wanita Muslim saat menunaikan umrah atau ziarah di Masjidil Haram di Makkah.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan jamaah berhak mengenakan apa pun yang mereka inginkan selama ritual, selama mereka mengikuti aturan tertentu.

Menurut laporan Gulf News yang diterbitkan pada Sabtu, 16 September 2023, kementerian memposting melalui media sosial Menjelang musim umrah di Arab Saudi, bahwa pakaian harus longgar, bebas dari ornamen dan menutupi tubuh wanita. Aturan-aturan ini semakin disorot.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Arab Saudi mengharapkan sekitar 10 juta Muslim dari luar negeri untuk melakukan ziarah Umroh di Masjidil Haram di Makkah, selama musim saat ini yang berlangsung hampir dua bulan lalu. Musim dimulai setelah berakhirnya ziarah haji Islam tahunan yang dihadiri sekitar 1,8 juta Muslim untuk pertama kalinya dalam tiga tahun setelah pembatasan terkait pandemi dicabut.Dalam beberapa bulan terakhir, Arab Saudi telah meluncurkan sejumlah fasilitas bagi Muslim luar negeri untuk datang ke negara itu untuk melakukan Umroh.Muslim yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, kunjungan dan turis diizinkan untuk melakukan umroh dan mengunjungi raudhah, tempat Nabi Muhammad (SAW) dimakamkan di Masjid Nabawi setelah memesan e-appointment.

Pemerintah Saudi telah memperpanjang visa umroh dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya untuk memasuki kerajaan melalui semua saluran darat, udara dan laut dan pergi dari bandara mana pun. Peziarah wanita tidak lagi diharuskan dikawal oleh wali pria.

Kerajaan juga mengatakan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk memenuhi syarat untuk mengajukan visa turis, terlepas dari profesi mereka, dan dapat melakukan umroh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *