Daftar 8 Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Bandara

Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Bandara
Bandara
banner 400x400

Hajinews.co.idJangan tergiur dengan berbagai jenis makanan yang ditawarkan di bandara. Pasalnya, beberapa makanan selama penerbangan tidak sesuai dengan kenyamanan.

Kandungan nutrisi yang buruk dan bakteri jahat menjadi penyebab utama penyakit diabetes, jadi hindari makanan ini. Makanan apa saja dalam daftar yang tidak jangan dibeli di bandara?

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dibeli di Bandara

Dikutip dari laman Travel + Leisure, berikut daftar asupan yang jangan dibeli di airport:

  1. Salad

Sayuran pada salad memang bagian penting untuk pola makan sehat. Namun sayuran yang tidak dicuci dan dimasak lebih dahulu akan menjadi sarang E. coli. Sehingga idealnya jangan mengonsumsi salad atau sandwich untuk menghindari keracunan makanan.

  1. Kopi Berlebihan

Minum kopi memang membuat tubuh terasa nyaman, namun kebiasaan ini sebaiknya dihindari saat di bandara. Konsumsi kopi dapat menimbulkan rasa gugup terutama setelah pesawat berada di ketinggian. Kopi juga bisa menimbulkan efek insomnia dan sakit kepala.

  1. Kentang Goreng

Makanan asin dapat menyebabkan kembung karena tekanan udara yang turun dan gas dalam perut yang mengembang. Gas ini muncul karena makanan asin menekan dinding usus yang akhirnya membuat perjalanan udara terasa tidak nyaman.

  1. Yogurt dengan Kadar Gula Tinggi

Yogurt parfait dan smoothie dapat menyebabkan pencernaan pada usus terganggu karena kadar gula yang tinggi. Ahli diet dari Australia, Kara Landau menyebutkan, jenis yogurt Yunani yang berasal dari kacang-kacangan kaya lemak dan protein lebih disarankan untuk dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan udara.

  1. Cocktails

Bir, anggur, cocktails, atau minuman beralkohol lainnya dilarang keras dikonsumsi sebelum terbang. Pasalnya tekanan udara dapat menyebabkan kemampuan penyerapan oksigen berkurang dan menyebabkan sakit kepala ringan (hipoksia). Selain itu, minum cocktails terlalu banyak dapat berbahaya bagi diri sendiri dan kenyamanan penumpang lain di sekitarnya.

  1. Daging Siap Konsumsi (Deli Meat)

Daging kemasan dapat mengandung bakteri Listeria jika terlalu lama disimpan. Makanan seperti hot dog, potongan daging beku, dan sosis kering/fermentasi juga tidak disarankan untuk dimakan sebelum perjalanan udara. Kecuali jika makanan telah dipanaskan di suhu 74°C.

  1. Sushi

Ikan mentah atau setengah matang, kerang, dan seafood lainnya tidak baik dikonsumsi karena dapat menyebabkan pencernaan terganggu. Makanan serupa seperti sashimi dan ceviche juga tidak boleh dibeli dan dimakan di bandara karena mengandung 40% garam tambahan harian ketika dicelupkan di kecap asin.

  1. Pretzel dan Kue Asin Lain

Seperti yang sudah sedikit disinggung, makanan asin dapat menimbulkan kembung yang menyebabkan perjalanan terasa tidak nyaman. Makanan asin juga memicu rasa haus dan menyebabkan pembengkakan ringan pada tangan dan kaki selama penerbangan jarak jauh.

Demikian beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dibeli ketika di bandara. detikers bisa pilih konsumsi hidangan lain saat di bandara, atau membawa bekal dari rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *