Kisah Abu Nawas: Bertengkar Dengan Majikannya, Abu Nawas Mengancam Akan Bunuh Diri Dengan Minum Madu

Abu Nawas Bunuh Diri Minum Madu
ilustrasi: Abu Nawas Bunuh Diri Minum Madu

Hajinews.co.id – Abu nawas diceritakan pernah bekerja di pabrik jahit saat masih muda. Saat itu, dia bekerja sebagai penjahit. Namun sayang, Abu nawas menemukan majikan yang terkenal sangat pelit.

Suatu hari majikanAbu nawas datang membawa sebotol madu. Karena takut Abu nawas meminum madu tersebut, majikannya pun berbohong.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Hei Abu Nawas, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya,” ucap sang majikan, dilansir nu.or.id.

Abu Nawas justru curiga, sebab tidak mungkin racun dibawa-bawa sampai tempat kerja. Dikarenakan sangat lapar, ketika itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Tidak tanggung-tanggung, Abu Nawas membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya majikannya melihat gelagat kurang menyenangkan.

“Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena saya takut dimarahi tuan, jadi saya putuskan mencoba bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu,” ungkap Abu Nawas.

Wallahu a’lam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *